Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda di Banjarbaru

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Oktober 2019

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 Tahun 2019 dengan tema “Bersatu Kita Maju”, Senin (28/10/2019) pukul 08.00 Wita.
Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 ini bertempat di Halaman Kantor Sekda Provinsi Kalsel, Banjarbaru dengan dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan dihadiri Sekda Provinsi Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, para Undangan dan Peserta Upacara.

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel membacakan amanat dari Menteri Pemuda Dan Olahraga RI, yang menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.
Kemudian dalam amanatnya juga mengatakan bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Tema “Bersatu Kita Maju” sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.
Diakhir amanatnya Menpora menegaskan bahwa semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ditutup dengan foto bersama.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar