Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Instruksi Wakapolda Kalsel Kepada Polres Jajaran Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Oktober 2019

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si melalui Wakapolda Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin menginstruksikan Jajarannya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, pada 20 Oktober 2019 besok, untuk bisa saling menjaga situasi kamtibmas yang kondusif bersama TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah.

"Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden saya instruksikan kepada Polres Jajaran Polda Kalsel untuk menghimbau masyarakat, mari kita jaga situasinya seperti sekarang ini, kondusif. Hal ini bisa kita lakukan dengan bersama-sama," kata Wakapolda saat memimpin Video Conference (Vicon) bertempat di Rupatama Polda Kalsel, Sabtu (19/10/2019) pukul 10.00 Wita.
Dihadiri Pejabat Utama Polda Kalsel, dalam vicon ini Wakapolda Kalsle Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin juga mengajak untuk bersama-sama mendoakan pelantikan Presiden dan Wapres terpilih pada Pemilu 2019 itu berjalan dengan lancar dan sukses. Pasalnya, jika keadaan kondusif masyarakat pun bisa beraktivitas dengan nyaman dan lancar.

"Kita doakan kepada Allah SWT semoga pelantikan Bapak Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2019 berjalan dengan lancar sukses. Sehingga Presiden bisa melanjutkan tugasnya untuk memimpin negeri ini," kata Wakapolda.
Sekarang ini, pihaknya meningkatkan pengamanan dan seluruh kegiatan. Kegiatan-kegiatan itu upaya mengidentifikasi potensi kerawanan, kegiatan deteksi, kegiatan masyarakat, dan melakukan koordinasi untuk pengamanan jelang pelantikan kepala negara.

"Kerawanan yang berkaitan langsung dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, mungkin tidak ada di Kalsel. Namun demikian untuk kasus-kasus kejahatan yang menjadi atensi kami yang pertama adalah potensi konflik," katanya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar