Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ini Arahan Kapolda dan ketua Bhayangkari Kalsel Kepada Bhayangkari dan Polwan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 Oktober 2019

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si  beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan yang juga selaku Ibu Asuh Polwan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) Ny. Rinny Yazid Fanani memberikan arahan kepada seluruh Polwan Polda Kalsel dan jajaran serta Ibu-Ibu Bhayangkari pada saat Tatap Muka tahun 2019, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

Kapolda menyampaikan perlunya saling silaturahmi seperti ini. “Ini bisa menjadi wadah evaluasi dan ada hal-hal yang perlu disampaikan,” katanya.
Polri katanya, merupakan organisasi yang cukup besar termasuk organisasi Bhayangkari yang memiliki aturan-aturan yang harus ditaati oleh anggotanya. “Ada tanggung jawab dan sanksi, jika ada satu anggotanya tidak benar maka akan diberikan sanksi,” tegasnya.

Selain aturan yang ada, Beliau juga mengharapkan personel Polwan dan Bhayangkari memiliki etika dalam kehidupan bermasyarakat dan menghormati norma-norma yang ada.
“Etika sangat berkaitan dengan perbuatan dan prilaku manusia, saya wajibkan harus memiliki etika dan norma disamping aturan yang ada,” jelasnya.

Norma ini katanya wajib dipahami untuk mendapat keteraturan di tengah masyarakat sehingga bisa hidup harmonis.
Selain itu, Kapolda juga mengajak seluruh yang hadir agar bijak dalam menggunakan perangkat media sosial. Kemajuan teknologi, menurutnya memiliki dampak positif juga ada dampak negatifnya.

“Media sosial contohnya, saya harapkan upload yang baik-baik saja, kalau upload dipikir dulu, bisa nggak, sopan nggak, menyalahi aturan nggak,” ucapnya. Ia juga berharap hal-hal yang diposting di media sosial tidak mengandung unsur SARA.
“Tingkatkan toleransi kita di Kalimantan Selatan (Kalsel). Disini betul-betul menjadi simbol keberagaman, dan Polisi menjadi bagian dari itu,” katanya.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan yang juga selaku Ibu Asuh Polwan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) Ny. Rinny Yazid Fanani dalam arahannya di kesempatan yang sama mengingatkan kepada seluruh anggota Bhayangkari dan Polwan bahwa dengan adanya kemajuan tekhnologi internet, disertai perangkat smartphone atau telepon pintar yang canggih, telah memudahkan kita untuk mengetahui berbagai informasi secara cepat dan tepat waktu.
Lanjut Ny. Rinny Yazid Fanani, memanfaatkan tekhnologi Informasi dengan bijaksana dan bertanggung jawab akan menghasilkan dampak yang luar biasa dalam meningkatkan Citra Bhayangkari, anggota Polwan dan Institusi Polri karena kita dapat menyebarluaskan informasi mengenai semua kegiatan yang bermanfaat kesemua kalangan.

“Marilah kita gunakan tekhnologi informasi dengan bijaksana dan penuh tanggungjawab, sebagai wadah komunikasi yang menghasilkan hal-hal positif baik untuk pribadi, keluarga dan Citra Polri,” ajak Ny. Rinny Yazid Fanani.

Hadir dalam Tatap Muka ini Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, MH., Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani dan jajarannya, para PJU Polda Kalsel, serta Polwan Polda Kalsel dan Perwakilan Polwan Satwil Polda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar