Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bersama Gubernur, Kapolda Kalsel Kibarkan Bendera Start Tour De Loksado 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Oktober 2019

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor melepas secara resmi peserta Tour De Loksado 2019 di Halaman Kantor Gubernur Kalsel tepatnya Siring 0 Km Banjarmasin, Sabtu (19/10/2019) pagi.

Sejumlah pejabat juga turut hadir pada pelepasan Gowes Tour De Loksado diantara Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, dan Pimpinan Umum Banjarmasin Post.
Sebanyak 500 orang peserta mengikuti Tour De Loksado yang akan menempuh jarak 176 Km dengan rute perjalanan dari Banjarmasin hingga Loksado, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ratusan peserta ini datang dari berbagai daerah di Indonesia tidak hanya dari wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) saja.
Para peserta Tour De Loksado ini akan diperkirakan akan tiba di Loksado pada sore hari.

Tour De Loksado ini merupakan salah satu event wisata Kalsel yang diselenggarakan di tahun 2019, dan ajang ini untuk kedua kalinya digelar.
Melalui event ini, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin menaruh harapan akan bisa menjadi daya tarik wisata Kalsel.

Paman Birin juga mengajak kepada kepada komponen masyarakat dan peserta Tour De Loksado untuk mempromosikan potensi wisata Kalsel.
“Saya menaruh harapan besar kepada segenap komponen masyarakat untuk turut berpartisipasi membesarkan wisata Kalsel dengan ikut mempromosikan potensi wisata Kalsel,” ujar Paman Birin.

"Ini salah satu strategi pemasaran promosi kita yaitu melalui event sport tourism. Peserta dari berbagai Provinsi dan juga akan menikmati potensi alam kita. Mudah-mudahan nanti informasi dari peserta yang ikut ini akan menyebar sehingga Kalsel juga bisa menjadi destinasi wisata nasional," katanya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar