Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ajarkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini Ditlantas Polda Kalsel Adakan Sosialisasi Kepada Orang Tua

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 31 Oktober 2019

Guna menanamkan perilaku disiplin dan tertib berlalu lintas sejak dini, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Ditlantas Polda Kalsel) melalui Subdit Kamsel melaksanakan Sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para orang tua, Kamis (31/10/2019).

Dalam kegiatan ini Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK diwakili Kasubdit Kamsel AKBP Dra. Nina Rahmi, MM. memberitahukan bahwa saat ini di seluruh Indonesia khususnya Polda Kalsel dan Jajaran telah melaksanakan Operasi Zebra Intan 2019.

Operasi ini menyasar 7 pelanggaran yakni Pengguna motor yang tidak menggunakan helm standar Indonesia, Pengendara roda 4 tidak memakai sabuk pengaman / safety belt, Melebihi batas kecepatan, Pengemudi kendaraan dalam pengaru alkohol / mabuk, Menggunakan Handphone saat berkendara, Pengendara di bawah umur atau pengendara yang tidak memiliki SIM, serta Melawan arus lalu lintas.
Selain itu juga diberitahukan kepada para orang tua bahwa saat ini Ditlantas Polda Kalsel telah menerapkan tilang elektronik sistem electronic traffic law enforcement (E-TLE) dan Salamatakan Kakanakan Banua (SKB) guna menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

“Kegiatan ini bertujuan agar para orang tua dapat menjadi contoh role model bagi anak-anaknya dalam berlalu lintas dengan benar,” kata AKBP Dra. Nina Rahmi, MM.
Lanjut AKBP Drs. Nina, MM., karena orang tua adalah guru pertama yang dapat di tiru oleh anak-anaknya, maka oleh sebab itu semangat ibu ibu pelopor berlalu lintas ini harus menjadi contoh yang baik dalam berlalu lintas.

Sehingga apabila sudah timbul kesadaran sejak dini diharapkan anak juga menjadi generasi yang disiplin dan tertib berlalu lintas, dan dapat mengingat orang tuanya apabila tidak mematuhi aturan berlalu lintas seperti menggunakan helm saat mengendari sepeda motor dan menggunakan sabuk pengaman saat mengendari mobil,” pungkasnya.

Menurut salah seorang orang tua kegiatan yang dilakukan oleh personil Ditlantas Polda Kalsel sangat bagus untuk pendidikan karakter pada anak agar disiplin sejak dini, serta meningkatkan citra Polisi dimata anak tentang sosok yang ramah dan humanis.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar