Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Vicon Bersama Pangdam VI/Mulawarman, Kapolda Kalsel Bahasa Penanganan Karhutla

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 September 2019

Dalam rangka Penanganan Karhutla di Kalimantan, Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Subiyanto menggelar video conference (Vicon), Selasa (17/9/2019) pukul 10.00 Wita.

Vicon yang berlangsung di Ruang media center Korem 101/Antasari, ini dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Danrem 101/Antasari, Karo Ops Polda Kalsel, Dir Samapta, Wadir Intelkam, Wadir Krimsus Polda Kalsel, Balak Aju Kodam VI/Mulawarman, Dinas Kesehatan Kalsel, Kepala BNPB Kalsel, Lo BNPB wilayah Kalsel, Dinas Kehutanan Kalsel dan Dinas Perhubungan Kalsel.

Penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dibahas dalam vicon tersebut.
"Untuk Karhutla kita gelar vicon bersama dengan Pangdam VI/Mulwarman," kata Kapolda Kalsel.

Lanjut Kapolda, masalah Karhutla ini tentu menjadi permasalahan kita bersama, saling bahu membahu, TNI, Polri, serta seluruh lapisan masyarakat harus bersama-sama dan berperan aktif. Karena apabila saling bersinergi dan berkolaborasi, maka kita bisa merumuskan penanganan Karhutla secara baik dan konfrehensif.
“Saya tidak ingin masyarakat kecil menjadi korban Karhutla. Mereka harus dilindungi, karena mereka berladang semata-mata untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” tegasnya.

Orang nomor satu di Polda Kalsel tersebut, mengatakan terkait penanganan Karhutla ini harus kontinyu dan berkelanjutan. Agar kedepannya permasalahan Karhutla ini bisa ditangani dengan baik.

Kembali dipertegas oleh Kapolda Kalsel bahwa di awasi betul terkait lahan atau ladang masyarakat. Apakah benar lahan tersebut punya petani dan saya yakin para perusahaan sudah tahu apa yang menjadi kewajibannya. Dengan sinergisitas antara Pemerintah, TNI, Polri dan stakeholder semata-mata ingin mensejahterakan masyarakat.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar