Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polisi Perketat Pengamanan Pelantikan Anggota DPRD Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 06 September 2019

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) memberikan bantuan pengamanan di Gedung DPRD Provinsi Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin. Pengamanan tersebut dalam rangka Pelantikan anggota DPRD Provinsi Kalsel terpilih periode 2019-2024.

Ratusan personel gabungan terdiri dari personel Polda Kalsel dibantu TNI dan Satpol PP memberikan pengamanan secara terbuka dan tertutup.
Untuk pengamanan terbuka berada di luar area Kantor DPRD Kalsel, sedangkan pengamanan tertutup berada di dalam dan depan pintu masuk ruang sidang.

Dalam pelantikan anggota DPRD Kalsel, dihadiri oleh Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor, Wagub Kalsel H.Rudy Resnawan, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Forkompinda Kalsel, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed, S.E., M.Han. dan undangan lainnya.
Sebelum melakukan pengamanan, personel Polda Kalsel, Korem 101/Antasari dan Dinas Satpol PP serta Damkar Provinsi Kalsel lebih dulu menggelar apel pasukan jelang prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 55 anggota DPRD Kalsel, Jumat (6/9/2019).

Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH. pada kesempatan ini mengungkapkan apel gabungan dilakukan selama empat hari, sebelum masa pelantikan wakil rakyat.
Ia menjelaskan ratusan personel itu akan disebar dalam tiga ring pengamanan demi menjaga prosesi pelantikan bisa berjalan aman dan lancar.

Perwira menengah Polda Kalsel ini menegaskan bagi tamu yang bisa masuk ke ruang Paripurna DPRD Kalsel adalah undangan VIP seperti Forkompimda, anggota DPRD yang dilantik dan keluarga.

“Selain tamu VIP yang bisa masuk ke dalam prosesi pelantikan adalah yang mendapatkan undangan serta diberikan id card. Namun, bagi masyarakat yang ingin melihat bisa menyaksikan lewat TV plat di beberapa titik yang dipasang pihak Sekretariat DPRD Kalsel,” papar Karo Ops.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar