Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Terima Alat Penanggulangan Karhutla Dari Gubernur Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 September 2019

Kepedulian ditunjukkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor kepada Satuan Tugas (Satgas) penangggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya Polda Kalsel.

Satu unit alat pemadam kebakaran pun diberikan Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel kepada Tim Satgas Karhutla Kalsel yang diterima langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Sabtu (28/9/2019) pukul 10.00 Wita.
Bantuan alat pemadam kebakaran untuk menangani kebakaran hutan dan lahan itu diserahkan di Guntung Damar, Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru dan dihadiri Danlanal Banjarmasin, Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel beserta Pengurus Bhayangkari Kalsel, para personil Polda Kalsel yang terlibat Ops Kepolisian Kontijensi Karhutla Intan 2019 serta personil Mangala Agni.

“Bantuan ini sebagai bentuk empati dan dukungan terhadap Tim Penanggulangan Karhutla yang selama ini telah bekerja keras. Mudah-mudahan mereka selalu diberi kesehatan,” kata Gubernur Kalsel.
Lanjut Gubernur Kalsel, selama ini siang dan malam personil Satgas Karhutla berjibaku memadamkan api kebakaran lahan. Besarnya jiwa sosial untuk menolong masyarakat agar terhindar dari dampak buruk asap kebakaran lahan, terkadang malah membuat petugas pemadam kebakaran abai terhadap kondisi diri mereka sendiri.

Gubernur mengaku sangat prihatin dengan maraknya kebakaran lahan dank abut asap. Namun ia lebih prihatin lagi dengan beratnya perjuangan petugas gabungan dalam memadamkan kebakaran lahan.
“Saya berharap seluruh masyarakat turut membantu karena penanggulangan kebakaran lahan ini membutuhkan kepedulian kita semua. Personil di lapangan juga saya himbau tetap mengutamakan keselamatan saat menjalankan tugas,” kata Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si yang melaksanakan pengecekan titik api dan penanggulangan pemadaman Karhutla mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari Gubernur Kalsel hingga telah membantu Tim Satgas Karhutla Kalsel.

"Semoga kondisi Karhutla di Kalsel dapat teratasi dan dampak bagi masyarakat luas, terutama anak-anak, dapat ditanggulangi," ucap Kapolda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar