Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Bagikan Masker Ke Pengguna Jalan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 September 2019

Karo Ops Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Isdiyono, SH. dan Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiansyah Daulay, SIK., MH. bersama sejumlah mahasiswa dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru turun langsung membagikan masker ke pengguna jalan yang melintas dijalan.

Ini dilakukan upaya menghadapi kabut asap yang saat ini membahayakan kesehatan karena banyak terkena ISPA. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lokasi Jalan A.Yani Km.24 Banjarbaru tapatnya depan bandara, Selasa (24/9/2019).

Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH. menjelaskan pembagian masker ini bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kena dampak kabut asap yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarbaru.

Disini pihaknya menemukan masih banyak kesadaran warga khususnya pengguna jalan yang keluar rumah tidak pakai masker.
“Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat pengguna Jalan di wilayah hukum Polda Kalsel,” ucap Karo Ops.

“Saya menghimbau kepada pengguna masyarakat dan pengguna jalan agar selalu memakai masker bila keluar rumah karena dampak kabut asap bisa menimbulkan ISPA, dan jangan dulu membakar sampah karena bisa menambah buruk kondisi Kalsel,” imbaunya.

Menyikapi titik api yang makin meluas, Tim Satgas Karhutla disejumlah wilayah terus berupaya padamkan api dan bersosialisasi ke masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Ada 20 pelaku yang membakar lahan berhasil ditangkap dan ini bukti kita serius tidak memberikan toleransi terhadap pelakunya. Jadi, kita imbau jangan sampai terjadi lagi bakar lahan karena dampaknya sangat fatal bagi udara sekarang,”terangnya.

Di tempat terpisah Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, SIK., MH. melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menggunakan Daun Pisang.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar