Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Peduli Lingkungan, Ketua Bhayangkari Kalsel Beserta Pengurus Turun Langsung Tangani Karhutla

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 September 2019

Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati atas masalah Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) yang terjadi di musim panas yang cukup lama, Pembina Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si., beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Rinny Yazid Fanani dan Pengurus Daerah Bhayangkari Kalsel mengunjungi Tim Satgas Karhutla Kalsel yang terdiri dari TNI, Polri, dan mahasiswa yang ada dilokasi di Jalan Guntung Damar Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Sabtu (28/9/2019) pukul 09.00 Wita.
Ada tujuh wilayah di Kalsel yang menyatakan status siaga darurat Karhutla yang nantinya jadi prioritas penempatan personel Satgas Karhutla tersebut yaitu Kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan Kabupaten Balangan.
Pada kesempatan kali ini Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus Daerah Bhayangkari Kalsel turun langsung ke lokasi titik api untuk bersama-sama memadamkan api.
Kegiatan diisi dengan tatap muka dan konseling oleh Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel dengan memberikan motivasi dan penguatan psikologis bagi tim satgas untuk menjaga semangat, kegigihan, pantang menyerah, dan berdedikasi tinggi dalam menangani masalah titik api dan kebakaran hutan serta lahan.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian makanan dan minuman ringan untuk seluruh Tim Satgas yang ditutup dengan makan siang bersama di tenda pasukan.
Penangangan Karhutla menjadi tanggung jawab semua komponen masyarakat guna mewujudkan Lingkungan yang bebas dari asap, aman, nyaman, udara bersih, sehat dan asri.


Penulis : Bripka Yudha Krisyanto
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar