Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Mewakili Kapolri, Kapolda Kalsel Hadiri Puncak Haornas 2019 di Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 September 2019

Perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2019 yang berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman No.1 seberang Menara Pandang Siring Kota Banjarmasin, Minggu (8/9/3019) malam berlangsung meriah dan penuh pujian.
Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Haornas ke- XXXVI yang berlangsung sejak Jumat lalu dengan dihadiri Menpora RI Dr. (HC) H. Imam Nahrawi, S.Ag., M.KP, Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mewakili Kapolri, Deputi III Kemenpora RI, Pandam VI/Mulawarman, Forkopimda Provinsi Kalsel, para Bupati dan Walikota serta tamu undangan lainnya.
Atraksi video mapping, lampu warna warni dan aksi menyeberangi sungai Martapura oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H.Sabirin Noor dan Menpora RI Dr. (HC) H. Imam Nahrawi, S.Ag., M.KP jadi sebagian atraksi menarik.
Selain itu, ada pula video video menarik yang menampilkan aksi aksi atlet Indonesia di Asian Games pada Agustus 2018 silam. Dan juga aksi pemecahan jumlah peserta yang memeragakan Karate dengan rekor 5.500 peserta.
Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor dalam sambutannya memuji pemerintah yang belakangan selalu mengadakan peringatan Haornas di luar pulau Jawa.
"Saya apresiasi keputusan pemerintah yang menyelenggarakan Haornas di luar Pulau Jawa. itu menandakan pembangunan olahraga memang harus simultan dan berkesinambungan," katanya.
Pujian diberikan oleh atlet-atlet lewat video untuk kinerja Menpora RI Dr. (HC) H. Imam Nahrawi, S.Ag., M.KP. " Pak Imam bukan saja Menteri tapi sudah seperti ayah buat kami, "ujar salah satu atlet.
Sebelumnya, acara Haornas 2019 juga ditandai dengan pemecahan rekor. Sekitar 5.500 Karateka mengikuti pemecahan rekor karate massal jelang digelarnya puncak perayaan Haornas 2019 di Banjarmasin.
Warga Kalimantan Selatan yang berpartisipasi di Karate massal sudah memadati jalan-jalan protokol yang terletak di sekitar alun-alun kota dan tepian Sungai Martapura sejak pagi.
Masyarakat yang mengikuti Karate massal ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari umum hingga PNS yang ada di beberapa wilayah Kalimantan Selatan. Selain itu kehadirin Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Sekda Provinsi Kalsel, Forkopimda Kalsel, Ketua PB Forki Kalsel, Manager MURI serta para Karateka dari berbagai Instansi dan wilayah di Kalsel juga turut dalam pemecahan rekor MURI tersebut.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar