Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kasubbid PID Bid Humas Polda Kalsel Hadiri Rakor Kehumasan Se Kalimantan Selatan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 September 2019

Baik buruknya citra sebuah lembaga tidak terlepas dari peran kinerja humas di dalamnya. Termasuk dalam penyelenggaraan pemerintahan tentu membutuhkan peran kehumasan yang memiliki fungsi utama sebagai jendela informasi bagi masyarakat sehingga citra positif pemerintah daerah dapat terwujud.

Dalam rangka mengoptimalkan peran kehumasan khususnya di lingkungan pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Bagian Humas Protokol menggelar Rapat Kordinasi Kehumasan Se Kalimantan Selatan tahun 2019 dengan tema “Peran Humas Sebagai Good Image Makers”.
Acara yang diselenggarakan di Ruang Rapat H. Aberani Sulaiman, Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru ini di buka oleh Setda Provinsi Kalsel Drs. H. Abdul Haris, M.Si, Karo Humas Provinsi Kalsel dan narasumber dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin (23/9/2019) pukul 09.00 Wita.

Rakor Kehumasan tersebut juga turut dihadiri Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, SIK diwakili Kasubbid PID Drs. Hamsan, Perwakilan dari Korem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Danrindam VI / Mulawarman, serta para Kabag Humas dan Photographer Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan.
Setda Provinsi Kalsel Drs. H. Abdul Haris, M.Si yang hadir dan membuka secara resmi kegiatan Rakor tersebut menyampaikan bahwa Humas memiliki peran yang sangat penting, apalagi di zaman sekarang yang serba digital dan segala macam bentuk platform media dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat.

“Di Era Digital seperti sekarang ini dibutuhkan kinerja Humas yang baik, sehingga pesan yang ingin disampaikan pemerintah dapat sampai kepada masyarakat,” terangnya.
Ditambahkan, setiap perangkat daerah juga perlu meningkatkan peran kehumasannya masing masing agar semua program-program pemerintah khususnya Provinsi Kalsel dapat tersampaikan kepada publik.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, SIK diwakili Kasubbid PID Drs. Hamsan dikesempatan yang sama mengungkapkan bahwa Humas zaman Now harus mampu beradaptasi dan mengikuti perkembangan digital yang sangat cepat. Humas harus dapat membuat  publik percaya sehingga masyarakat akan mendukung program-program yang dilaksanakan dan citra positif akan dapat terwujud.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar