Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kabid Humas Polda Kalsel : Mahasiswa Harus Manfaatkan Internet Secara Bijak

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 September 2019

Alat komunikasi handphone di tangan bisa menjadi partner dan teman yang hebat apabila dimanfaatkan dengan baik. Tetapi sebaliknya, handphone bisa menjadi teman jatuh jika digunakan tidak baik. Oleh karena itu, gunakanlah internet secara bijak dan sehat. Sebab kejadian dimanapun bisa diketahui melalui handphone.
Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Mochamad Rifa’i, SIK saat memberikan materi pada kegiatan Pengenalan kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2019/2020 di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), Senin (9/9/2019) pukul 13.30 – 14.30 wita. Dalam audensi tersebut turut hadir juga Dosen Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Korem 101/Antasari, Forkopimda Kalsel dan Mahasiswa dan Mahasiswi Baru T.A 2019.

“Kalau kita upload satu foto, maka seumur hidup foto itu tidak akan hilang dan akan tersimpan di dunia maya, meskipun fotonya sudah dihapus. Oleh karena itu kita harus bijak menggunakan dan memanfaatkan internet. Sebagai bukti, adanya kejadian viral karena begitu cepatnya penyebaran informasi,” katanya.
Kabid Humas meminta kepada seluruh mahasiswa baru agar sebelum upload foto dan lain sebagainya hendaknya disharing terlebih dahulu. Terlebih keberadaan media sosial saat ini sungguh sangat luar biasa. “Orang yang awalnya tidak punya apa-apa, tapi dalam kurun waktu setahun bisa langsung menjadi milyader. Hal itu karena tiap hari upload sehingga tanpa sadar dia membuat sebuah branding yang banyak diketahui masyarakat,” jelasnya.
Menurutnya, tema yang diangkat dalam kegiatan ini sangat menarik di era digitali era industri 4.0. Dimana informasi yang didapatkan sekarang, kejadian hari ini juga kita bisa mengetahui. “Kejadian belum selesai apapun itu kita bisa mengetahui. Misalnya melalui youtube, WhatsApp, Instagram dan Facebook. Youtube ada di urutan pertama karena pesan melalui video lebih mudah dipahami dari pada tulisan,” terangnya.

Pengenalan kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2019/2020 di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) ini dilaksanakan dengan mengambil tema “Bijak Menggunakan Sosial Media”.
Selain Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, SIK, kegiatan yang diikuti oleh para mahasiswa baru angkatan 2019/2020 ini juga menghadirkan sejumlah narasumber lainnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar