Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Festival Pencak Silat Tingkat Provinsi Kalsel Resmi Dibuka

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 September 2019

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Inspektur Jenderal Polisi Drs. Yazid Fanani, M.Si menghadiri Pembukaan Festival Pencak Silat Budaya / Kuntaw Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2019, bertempat di Siring O Km Banjarmasin, Rabu (4/9/2019) pukul 10.00 Wita.

Pada kesempatan ini Kapolda Kalsel yang tampak memberikan apresiasinya menyampaikan, bahwa melalui kegiatan tersebut diharapkan akan dapat menghapus image pendekar dan pesilat di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan sekitarnya yang rawan menimbulkan konflik sosial, tetapi justru sebagai bagian dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan.
"Karena saya sangat yakin, bahwa para pendekar yang berasal dari berbagai perguruan pencak silat, pada dasarnya mereka semua telah dibekali dengan berbagai ilmu yang mulia, yang nantinya akan sangat berguna dan bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," urai Kapolda Kalsel dalam kesempatan tersebut.

Sementara itu Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor dalam sambutannya menyampaikan pencak silat itu mengajarkan kemanusiaan, mengajarkan kita untuk meningkatkan karakter.
Menurutnya, pencak silat memiliki nilai kebajikan. Bela diri digunakan bukan untuk niat buruk. "Nilai asli pencak silat adalah membela yang lemah, selalu mencoba membela yang benar, tidak pernah membenci dan tidak pernah balas dendam," ucap Paman Birin sapaan Gubernur Kalsel.

Acara pembukaan dihadiri oleh Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin dan Forkopimda Kalsel, serta beragam perguruan pencak silat di Indonesia. Pesilat anak-anak maupun dewasa hadir dalam pembukaan. Untuk memeriahkan acara, disuguhkan tarian dan demonstrasi pencak silat.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar