Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

14 Pasang Peserta Ikuti Seleksi Duta Lalu Lintas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 September 2019

Memperingati Hari Lalu Lintas ke-64 tahun 2019, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) menggelar lomba “Duta Lalu Lintas” yang dilaksanakan di Aula Matilda Batleyeri Polda Kalsel Banjarmasin, Jumat (20/9/2019) pukul 14.00 Wita.

Sebanyak 14 (Empat belas) calon Duta Lalu Lintas Polda Kalsel di seleksi oleh unsur Lalu lintas dengan menguji wawasan umum dan wawasan tentang Lalu Lintas.
Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK diwakili Kasubdit Kamsel AKBP Dra. Nina Rahmi, MM. mengatakan, sebagaimana dengan tema kegiatan kali ini yakni "Generasi Muda Tertib Berlalu Lintas Menuju Indonesia Emas" kegiatan ini bertujuan untuk melibatkan masyarakat khususnya generasi muda agar menjadi contoh untuk masyarakat lain dalam rangka sadar untuk mematuhi peraturan lalulintas, selain itu juga sebagai sarana edukasi untuk masyarakat dalam berlalulintas.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 tahun 2019.
"Peserta yang mengikuti lomba berasalah dari perwakilan Polres-Polres Jajaran Polda Kalsel, untuk Juri kita juga melibatkan dari Dinas Perhubungan dan dari PT.Jasa Raharja ada juga dari Direktorat Lalulintas Polda Kalsel," kata AKBP Dra. Nina Rahmi, MM.

Untuk Teknis pelaksanaannya, tiap peserta lomba diberikan waktu untuk memaparkan tentang kegiatan lalulintas yang mereka ketahui dihadapan Juri.
AKBP Dra. Nina Rahmi, MM mengatakan pemenangnya dari lomba ini akan diumumkan pada saat acara Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-64 mendatang.

"Pelaksanaan Syukuran di rencanakan tanggal 25 September 2019  mendatang. Untuk pemenang akan kita berikan Piagam penghargaan dan uang pembinaan, dan akan kita nobatkan sebagai “Duta Lalu Lintas Polda Kalsel” yang nantinya akan kita ikutkan disetiap kegiatan kampanye tentang keselamatan berlalulintas,” pungkasnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar