Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Walikota Banjarmasin Serahkan Penghargaan Koperasi Berprestasi dan Pelaksanaan RAT Tercepat Tahun 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 Agustus 2019

Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina memberikan penghargaan Koperasi Berprestasi dan Rapat Anggota Tahunan (RAT) kepada sejumlah tokoh penggerak koperasi dan pengurus koperasi. Penghargaan diberikan dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 tahun 2019, Kamis (1/8/2019).

Dengan tema “Reformasi Total Koperasi Di Era Revolusi Industri 4.0, acara tersebut berlangsung di Aula Kayuh Beimbai.

Walikota Banjarmasin mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apreasiasi pemerintah terhadap insan koperasi di tanah air. Pemerintah menilai koperasi di tanah air telah mengalami banyak perkembangan dan memberikan kesejahteraan bagi anggotanya. Diharapkan koperasi di Indonesia khususnya di Kalimantan Selatan (Kalsel) Kota Banjarmasin semakin maju dan setara koperasi dunia.
“Penghargaan ini untuk meningkatkan citra koperasi di masyarakat dan sekaligus memberikan motivasi bagi koperasi untuk berkarya lebih baik,” kata H. Ibnu Sina.

Secara khusus, Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina juga memberikan penghargaan kepada Primer Koperasi Polri (Primkoppol) Mapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diketuai oleh Drs. Hamsan.

Pemberian penghargaan bagi Koperasi Berprestasi melalui tiga aspek penilaian yakni aspek kelembagaan, usaha dan keuangan.
“Para penerima penghargaan adalah orang-orang yang memberikan kontribusi lebih dari seharusnya demi kemajuan koperasi,” kata Walikota.

Menanggapi pemberian penghargaan tersebut, Ketua Primkoppol Mapolda Kalsel Drs. Hamsan mengatakan kunci utama strategi pengembangan koperasi dan UKM adalah dengan kebersamaan dan gotong royong.

Drs. Hamsan berterima kasih atas penghargaan ini. Ia menegaskan sudah menjadi komitmennya, memajukan koperasi dan UKM di daerahnya. Menurutnya pimpinan daerah, berkewajiban mendorong dinas-dinas yang ada, khususnya dinas koperasi untuk terus berprestasi. Dalam arti membina koperasi yang terbaik, koperasi yang sehat mampu menyejahterakan anggotanya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar