Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sat Brimob Polda Kalsel Gelar Shalat Idul Adha 1440 Hijriyah

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 12 Agustus 2019

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Dansat Brimob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Ardiyansyah Daulay, SIK., MH., Wadansat Brimob, para Dan Yon dan Keluarga Besar Brimob Polda Kalsel bersama ribuan jamaah melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Sat Brimob Polda Kalsel, Minggu (11/8/2019) tadi.

Dengan tema Idul Adha 1440 H / 2019 M ini yaitu “Dengan Semangat Nilai Ibadah Qurban Kita Tingkatkan Semangat Dan Ketulusan Dalam Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara” terpantau ribuan jamaah yang terdiri dari berbagai jemaah antusias melaksanakan Shalat Idul Adha yang di Imami Imam sekaligus Khotib Guru Saifullah dari Pondok Pesantren Yasin Guntung Manggis Banjarbaru.

Guru Saifullah dalam khotbahnya menjelaskan, secara garis besar beliau mengajak kepada seluruh jamaah untuk memaknai Hari Raya Idul Adha ini untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama dalam hidup bermasyarakat.

Disampaikan dalam khotbah bahwa Idul Adha atau Idul Qurban ini memiliki sejarah yang cukup panjang.
"Ini melahirkan berbagai macam generasi dan warna manusia, tetapi substansi dari pada ibadah Qurban ini adalah bagaimana dengan ibadah yang kita jalankan ini untuk semakin memacu kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhannahu Wa Ta'ala," ujarnya.

Lanjutnya, ada juga makna lain yang tersimpan di dalam perintah berqurban ini.

"Yaitu, bagaimana melahirkan motivasi-motivasi seperti yang dimiliki oleh Nabi Ibrahim dan putranya Ismail bahwa ternyata dalam sejarah perjuangan dalam kehidupan setiap manusia bahwa berkurban untuk sebuah kepentingan yang besar atau sesuatu kepentingan yang besar harus dilakukan dengan semangat pengorbanan akhirnya seperti itu," jelasnya.

Tambahnya, ya mudah-mudahan dengan pelaksanaan ibadah qurban pada tahun ini paling tidak pertama akan semakin menjadikan umat beriman.
"Ini menjadi lebih sadar bahwa hidup yang dia miliki ini ada batas waktu dan setiap Manusia itu memiliki tingkat yang berbeda-beda," bebernya.

Katanya juga, oleh karena itu dengan semangat berkurban, mudah-mudahan semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhannahu Wa Ta'ala dalam mencapai, menggapai Ridhonya.

"Apalagi di tengah bangsa kita yang seperti ini yang Alhamdulillah sejak tahun 45 kita telah ditunjukkan semangat berkurban para pahlawan kita, maka mudah-mudahan kita harus jaga itu," harapnya.

Dijelaskannya juga, semua itu karena kita yakin dan percaya bahwa dengan pengorbanan Insya Allah dengan sebuah pengorbanan Insya Allah akan bisa menuju kesuksesan bersama terutama dalam perjuangan bangsa ini.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar