Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Upacara Pasukan Operasi Patuh Intan 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Agustus 2019

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si memimpin upacara gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Intan 2019. Apel dilaksanakan di Lapangan Mapolda Kalsel Jalan S.Parman, Kamis (29/8/2019) pagi.

Apel yang digelar mulai pukul 08.00 Wita itu diikuti oleh anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Jasa Raharja serta Pramuka.
Dalam amanatnya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menyampaikan bahwa permasalahan lalu lintas berkurang cepat dan dinamis sesuai dengan pertambahan kendaraan dan jumlah penduduk. Oleh karena itu, Polri khususnya polisi lalu lintas diharapkan meningkatkan inovasi dan kinerja untuk mengantisipasi hal tersebut.

Sesuai data, ungkap Kapolda, terjadi peningkatan jumlah kecelakaan, jumlah korban  meninggal dan jumlah korban luka selama pelaksanaan Operasi Patuh di tahun 2018 dari tahun sebelumnya. Sedangkan jumlah pelanggaran mengalami penurunan.
Jenderal bintang dua ini menjelaskan bahwa Polri telah menetapkan kalender Operasi Patuh yang rutin dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019 secara serentak  di seluruh Indonesia.

Sasaran prioritas Operasi Patuh 2019 meliputi delapan pelanggaran yakni pengemudi yang menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI.
Selain itu, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan safety belt, pengemudi menggunakan narkoba atau mabuk, pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan, serta Penggunaan lampu rotator dan strobo.

"Dengan Penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut, maka diharapkan Operasi Patuh pada tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir jumlah kemacetan lalu lintas serta terwujudnya Kamselcarlantas yang mantap," ungkap Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.
Dalam apel tersebut, Kapolda menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan satuan yang akan terlibat dalam Operasi Patuh Intan 2019.

Selain anggota, apel gelar pasukan juga dihadiri oleh Wakapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, Kadishub Provinsi Kalsel, Ka BNNP Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, dan Peserta Upacara Ops Patuh Intan 2019.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar