Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Lat Pra Ops Bina Kusuma Intan 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 Agustus 2019

Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat Kepolisian Republik Indonesia secara serentak akan menggelar Operasi Bina Kusuma 2019, menjelang dimulainya operasi tersebut akan dilakukan Latihan Pra Operasi. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel), Kamis (1/8/2019).
Kegiatan Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Intan 2019 tersebut dipimpin oleh Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Tata Suwarta, MH. yang dilaksanakan Aula Rupatama Polda Kalsel dengan peserta Lat Pra Ops Bina Kusuma Intan 2019 adalah para Kabag Ops Polres jajaran, Kasat Binmas jajaran, dan Kasat Intelkam jajaran Polda Kalsel.
Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Tata Suwarta, MH. dalam sambutannya menyatakan bahwa Operasi Bina Kusuma 2019 ini merupakan Operasi Kewilayahan yang akan dilaksanakan di seluruh Polda Kalsel, dengan sasaran Gangguan kamtibmas khususnya Premanisme, Kenakalan remaja, Penyalahgunaan narkoba, Pencegahan penyakit masyarakat serta Gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polda Kalsel.
Lebih lanjut dikatakan Kombes Pol Drs. Tata Suwarta, MH. bahwa untuk Operasi ini yang dikedepan adalah Fungsi Binmas. Secara otomatis para personil Bhabinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Kusuma ini dengan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme di daerah rawan konflik.
“Meskipun personil yang terlibat operasi hanya sedikit, namun saya minta dilaksanakan secara konsekuen dan hasil yang maksimal. Harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa. Optimalkan sumberdaya yang ada,” pungkas Kombes Pol Drs. Tata Suwarta, MH.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar