Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Peringati Hari Kemerdekaan RI, Provinsi Kalsel Gelar Pawai Motor Bersama

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 Agustus 2019

Pawai Motor Bersama dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 tahun 2019 dilaksanakan didepan Mako Korem 101/Antasari, Kota Banjarmasin, Sabtu (17/8/2019) pukul 15.00 Wita.

Acara tersebut turut dimeriahkan oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si didampingi Karo Ops, Dansat Brimob, Wadir Lantas Polda Kalsel dan Wakapolresta Banjarmasin dengan dihadiri Gubernur Kalsel, Wakil Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Sekda Provinsi Kalsel, Danrem 101/Antasari, Kajati Kalsel, Forkopimda Kalsel beserta ribuan bikers yang terdiri dari pasukan anggota TNI, Polri, Pemerintahan Daerah, dan masyarakat.

Pawai Motor itu memulai start dari depan Mako Korem 101/Antasari dan finish di Kiram Park, Karang Intan, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).
Bendera start Pawai Motor Bersama dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 ini dikibarkan oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Didampingi mobil Ambulans dan mobil pengamanan, para rombongan pawai berkendara menempuh jarak sekitar 50 Kilometer menuju finish.

“Kita harus terus bergerak untuk membangun Banua yang tercinta ini,” ucap Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Ia juga menambahkan dalam memperingati Kemerdekaan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia harus kita sambut dengan suasana gembira.
Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menuturkan, kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Kalsel, Korem 101/Antasari, dan Polda Kalsel tak lain untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74.

“Kami berharap bendera merah putih berkibar mulai dari Banjarmasin sampai di Kiram yang artinya Kalimantan Selatan sangat konsen terhadap negara Republik Indonesia dan ingin memajukan Kalimantan Selatan,” ucap Kapolda.

Selain itu juga, Ia menuturkan dengan adanya ketiga unsur yakni TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi menjadi bukti sinergi untuk memeriahkan HUT RI ke-74.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar