Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pengurus SMSI Kalsel Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Agustus 2019

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dilantik, di Mahakam Room Hotel Aria Barito Banjarmasin, Sabtu (3/8/2019) pukul 09.00 Wita. Pelantikan Pengurus SMSI Kalsel ini merupakan pertama kali dilakukan di Indonesia.
Dewan Penasehat SMSI Kalsel Bapak Yono Hartono didampingi Pengurus Pusat SMSI diwakili Departemen Hubungan Antar Lembaga Siber Indonesia Bapak Mercys Charles Loho memimpin langsung prosesi pelantikan Pengurus SMSI Provinsi Kalsel untuk masa bakti 2019-2024 dengan dihadiri Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Kalsel H. Siswansyah SH., MH., Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmy, Ketua SMSI Kalsel Drs. Milhan Rusli, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK diwakili Kasubbid PID Bid Humas Polda Kalsel Drs. Hamsan serta tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya, Bapak Yono Hartono menyampaikan peran penting media siber dalam memberi informasi kepada publik. Ia pun menyebut kehadiran SMSI dalam rangka membangun media siber yang sehat dan profesional.
"Semoga SMSI bisa membuat terobosan baru yang berdampak bagi banyak orang dan menjadi lokomotif solidaritas sosial. Saya berharap media yang tergabung disini bisa membantu membesarkan organisasi ini," kata Bapak Yono Hartono.
Sambung Bapak Yono Hartono, SMSI juga akan mendata dan memverifikasi keberadaan media online agar nanti terdata dan terverifikasi sebagai media yang terdaftar di Dewan Pers.

Sementara Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina berharap SMSI Kalsel dapat memberi informasi dan berita yang bermanfaat bagi masyarakat.
"Bayangkan saja, jika SMSI dapat berperan ikut membantu menyebarkan program pemerintah," kata Walikota saat memberi sambutan dihadapan pemilik media siber.
Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Kalsel H. Siswansyah SH., MH. juga tampak hadir, dan dalam sambutannya, ia mengapresiasi pelatikan SMSI.

Ia juga melihat kekuatan media online punya pengaruh kuat dalam membentuk opini publik. Untuk itu, H. Siswansyah SH., MH., mengajak insan media dan jurnalis untuk bersinergi membangun Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin menjadi lebih baik lagi.
"Aktivitas dunia maya bisa menggerakkan dunia nyata. Media online bukan lagi menjadi media alternalif tapi mendekati seperti media mainstream," ungkapnya.

Untuk diketahui, ada 18 perusahaan media online di Kalsel yang tergabung dalam SMSI. Hasil pelantikan, SMSI Kalsel untuk periode 2019-2024 diketuai oleh Drs. Milhan Rusli.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar