Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Lomba Gerak Jalan Dimulai, Tim Dokkes Polda Kalsel Lakukan Pendampingan Layanan Kesehatan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 Agustus 2019

Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-69 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan  memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel kembali gelar lomba Gerak Jalan.

Dikatakan, lomba Gerak Jalan tersebut memperebutkan piala bergilir Presiden, Wakil Presiden, beserta Ibu Negara RI.

Diungkapkan, lomba yang dipertandingkan pada hari Jumat (9/8/2019) adalah Jarak 45 Km yang dimulai pukul 15.00 wita.
Sebanyak 8 (delapan) peserta meliputi, SMA KORPRI, MAN 3 Banjarmasin, TNI AU Banjarbaru, TNI AL Banjarmasin, Yon 623, Yon 621, Direktorat Samapta dan Direktorat Polair Polda Kalsel memulai start dari 0 Km Siring menuju sepanjang Jalan A.Yani - Bundaran Hasan Basri Km 17 - kembali ke Banjarmasin dan finish di 0 Km Siring Banjarmasin.

Dalam pelaksanaannya, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel juga melakukan kegiatan kesehatan lapangan (Keslap) dengan memberikan edukasi tentang kesehatan dan semangat kepada para peserta lomba khususnya peserta Dit Samapta dan Dit Polair Polda Kalsel.

Disamping itu, Tim Dokkes Polda Kalsel juga melakukan pengawalan, pendampingan dan patroli kesehatan kepada semua peserta/kontestan dengan membawa peralatan P3K guna mengantisipasi evakuasi head stroke dan head cramp yang mungkin terjadi karena cuaca panas terik serta persiapan infus cairan antisipasi peserta dehidrasi setelah menempuh perjalanan panjang 45 Km.

Tim juga berkoordinasi dan menyiapkan perlengkapan rujukan kesehatan ke RS Bhayangkara  atau RS terdekat apabila di perlukan oleh peserta dengan pertimbangan medis.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar