Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel Sambangi Sekolah-Sekolah

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 08 Agustus 2019

Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan pendidikan masyarakat Police Goes to School. Kegiatan Police Goes to School ini rutin dilaksanakan Oleh personel Ditlantas Polda Kalsel dengan mendatangi sekolah – sekolah yang ada di Kota Banjarmasin.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK diwakili Kasubdit Kamsel AKBP Dra. Nina Rahmi, MM. pada hari Kamis (8/8/2019) pukul 07.15 wita melakukan kegiataan koordinasi kesekolah yang anak muridnya kedapatan menggunakan R2 dan R4 sekaligus melakukan penindakan untuk diberikan himbauan kepada Kepala Sekolah agar dapat memberikan informasi ke para siswa agar tidak menggunakan R2 maupun R4 sebelum umur 17 tahun.
Kegiatan Police Go To School ini merupakan salah satu teknis edukasi yang dilakukan oleh Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel. Melalui teguran langsung ini bertujuan untuk memberikan pemahaman hukum kepada para pelajar pada khususnya dan untuk lebih mendekatkan Polri dengan lingkungan sekolah.
AKBP Dra. Nina Rahmi, MM. juga menekankan kepada seluruh pelajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas dengan kembali memperhatikan hal – hal yang sering disepelekan  seperti penggunaan helm yang sering dilanggar oleh para pengendara. Terutama kesadaran orang tua siswa saat mengantarkan anaknya ke sekolah, yang sering di jumpai banyak orangtua yang mengantarkan anakanya ke sekolah  tidak menggunakan helm.

Pihaknya juga tak lupa menyampaikan untuk selalu memakai perlengkapan keselamatan berkendara serta untuk selalu membawa surat surat kendaraan saat berkendara.



Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar