Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Karo Ops, Dir Pamobvit dan Kabid Humas Polda Kalsel Berikan Arahan dan Masukan Kepada Akpol Angkatan 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 06 Agustus 2019

Setelah sebelumnya Perwira Polri Lulusan Angkatan Akpol 50 Program S-1 mendapat arahan dan masukan dari Kapolda, Wakapolda dan Irwasda Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hari ini Rabu (7/8/2019) pukul 11.00 Wita sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel juga turut memberikan arahan dan masukan kepada ketujuh Perwira Angkatan 2019 tersebut.

Karo Ops Kombes Pol Isdiyono, SH., Dir Pamobvit Kombes Pol Agus Mustofa, dan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i, SIK. berkenan memberikan arahan dan masukan di Ruang Kerja Kabid Humas Polda Kalsel.
“Saya ingin mendorong bahwa lulusan Akpol berbeda, memiliki ilmu pengetahuan dan sikap lebih yang dapat menjadi tauladan,” kata Karo Ops.

Menurutnya, disamping memiliki kompetensi harus dapat menjadi pelopor Polisi masa depan,  pelopor perubahan, pelopor pengembangan ilmu kepolisian, dan pelopor pengembangan kebijakan dan startegi pimpinan.

“Saudara saudara adalah lulusan Akpol apa bedanya dengan Perwira yang tidak lulusan Akpol dan PTIK adalah pasti umur lebih muda dan naik pangkat lebih cepat. Kenapa ada Perwira lulusan Capa, SIPSS dan Akpol? Tentunya kemampuan harus berbeda. Organisasi menuntut percepatan kemampuan (kompetensi). Pangkat dan pendidikan harus menunjukkan kompetensi. Apa itu kompetensi? Kompetensi dapat dikelompokkan 2 bagian yaitu soft kompetensi yaitu, sikap, ettitude dan hard kompetensi yaitu ilmu pengetahuan,” jelasnya.

Menurut Karo Ops, pelopor Polisi masa depan harus dapat berpikir kritis yang dilandasi ilmu pengetahuan.
“Karena tugas Polisi adalah selalu ingin tahu selain mengkedepankan pencegahan. Harus selalu mau tahu, memiliki karakter yang kuat, ikut aturan, Tidak mudah dipengaruhi orang dan yang kelima mau turun kelapangan. Sebagai pelopor perubahan ada 3 cara untuk melakukan perubahan, yaitu punya power, harus ada follower, punya konsep,” ujar Karo Ops Kombes Pol Isdiyono, SH.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i, SIK mengatakan menjadi Perwira Akpol tidak mudah. Penuh dengan perjuangan dan pengorbanan. “Sebagai seniormu, kakakmu dan sebagai bapak, saya berpesan selama pengabdian menjadi Bhayangkara jangan sia-siakan waktu kalian, bulatkan kemauan dan tingkatkan kemampuan,” kata Kabid Humas.

“Belajarlah ke senior-seniormu yang sudah berhasil dan yang mempunyai insting kepribadian dan ilmu pengetahuan yang lebih tinggi dari pada kamu,” lanjutnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar