Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Pimpin Penandatangan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi PAG TA. 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 30 Agustus 2019

Sebanyak 91 anggota Polri berpangkat Aiptu yang ada di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan jajaran mengikuti seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) untuk tahun anggaran 2019.

Proses pentahapan seleksi ini diawali dengan pelaksanaan pengambilan sumpah dan pembacaan pakta integritas seleksi, yang dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Jumat (30/8/2019).

Pengambilan sumpah ini dihadiri Pejabat Utama Polda Kalsel diikuti oleh seluruh panitia seleksi dan pengawas serta seluruh peserta yang berjumlah 91 orang terdiri dari 89 Polki dan 2 Polwan.

Dalam Arahannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si  mengatakan Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) merupakan bagian dari fungsi pembinaan personel Polri yang dilakukan dengan berbagai tahapan seleksi untuk mendapatkan Perwira Polri (Inspektur Dua) yang berkualitas.

Proses seleksi dilaksanakan melalui berbagai tahapan seleksi mulai dari pendaftaran, pengiriman animo, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas panitia dan peserta seleksi, rikmin, rikpsi, test kompetensi manajerial rikkes, ujian samjas dan beladiri Polri, sidang kelulusan tingkat panda, dilanjutkan dengan rikmin panpus dan sidang kelulusan tingkat panpus.
“Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya menjaring calon Perwira Polri yang berkualitas, jujur, unggul, kompetitif, profesional, bermoral, modern dan dipercaya masyarakat,” ujar Kapolda didampingi Wakapolda dan Karo Rena Polda Kalsel.

Lanjutnya, dalam proses seleksi Polri ini senantiasa mengedepankan prinsip “Betah” yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis. “Untuk itu sebagai implementasi dari prinsip Betah, maka perlu diwujudkan dalam pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas panitia dan peserta seleksi yang dilaksanakan saat ini, sekaligus sebagai perwujudan tanggung jawab panitia dalam proses pelaksanaan seleksi sehingga dapat meniadakan peluang terjadinya penyimpangan dari aturan yang sudah ditetapkan,” ucap Kapolda.



Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar