Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kabid Humas Polda Kalsel Hadiri Rakernis Humas Polri T.A. 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Agustus 2019

Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., memimpin pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Humas Polri T.A. 2019. Rakernis ini selama 3 hari mulai 28-30 Agustus 2019 di Gedung Rupattama Mabes Polri dengan tema “Strategi Manajemen Kehumasan Melalui Pengembangan Kapasitas Organisasi Dalam Rangka Mewujudkan Polri Yg Promoter.

Dalam paparannya Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengatakan fungsi Humas Polri era sekarang berbeda dengan dahulu. Fungsi Humas Polri saat ini adalah fungsi utama, bukanlah fungsi pendukung.
Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., dalam sambutannya mengatakan Humas Pori kini menjadi garda terdepan Polri. Kapolri ingin para Kadiv Humas atau Kabid Humas bisa menjadi king maker atau sebagai pengatur berbagai isu.

“Jadi Kadiv Humas dan Kabid Humas itu jadi king maker, jadi organizer, jadi pendikte. Seperti kalau di media mainstream itu pemimpin redaksi (Pimred). Jadi bukan hanya sebagai juru bicara tapi mengatur isu. Kapan isu ini bisa naik, kapan isu ini bisa turun, itu harus dilakukan oleh Kadiv Humas dan Kabid Humas,” ucap Kapolri.
Dalam kesempatan ini, Divisi Humas Polri juga menampilkan gambaran desain wajah baru gedung Divisi Humas Polri yang nantinya bisa mendukung kinerja Divisi Humas Polri.

Selain itu, program unggulan dari Divisi Humas Polri yaitu Sistem Pengelolaan Informasi Terpadu (SPIT) yang diusung oleh Biro Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PID) juga turut ditampilkan.
Mengenai SPIT, terobosan ini dimulai dengan usulan pengumpulan, produksi dan distribusi konten dari kewilayahan serta peningkatan skill dalam melakukan peliputan dan dokumentasi (inisiatif ataupun penugasan). Dilanjutkan dengan mendayagunakan server spit untuk mengelola konten utama media-media resmi Polri baik website, media sosial maupun media intern.

Nantinya SPIT menjadi pusat data informasi Humas Polri sebagai acuan dari para juru bicara Polri. Selain itu, rekan-rekan dari jurnalis juga bisa mengakses informasi terupdate dari Polri melalui SPIT.
Selain itu, fitur live chat di website SPIT juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Masyarakat bisa mendapat informasi yang berkaitan dengan Polri melalui live chat tersebut yang nanti akan dimonitor oleh tim dari SPIT.

Divisi Humas Polri juga menyematkan penghargaan untuk para Kadiv Humas pada massanya. Penghargaan itu diberikan atas dedikasi para Kadiv Humas pada massanya yang membuat Humas Polri bisa sampai sekarang.
Selain untuk para Kadiv Humas pada massanya, penghargaan juga diberikan untuk sejumlah media mainstream. Media-media itu dianggap telah berkontribusi terhadap kinerja Humas Polri.

Hadir dalam acara ini, Wakapolri Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H., Irwasum Polri Komjen Moechgiyarto, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri, para Kadiv Humas pada massanya, para Kabid Humas seluruh Nusantara, dan mitra Divisi Humas Polri.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar