Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Jemaat GKKAI Banjarmasin Dapatkan Penyuluhan Dari Ditresnarkoba Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Agustus 2019

Salah satu penyebab timbulnya tindak kejahatan serta konflik di masyarakat adalah penyalahgunaan narkoba, maraknya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di berbagai daerah di Indonesia telah memakan banyak korban.

Kecenderungan jumlah pengguna narkoba khususnya dikalangan generasi muda setiap tahun semakin meningkat, oleh sebab itu ikhtiar atau usaha dan upaya penyelamatan generasi muda sangat perlu dilakukan.
Sehubungan dengan hal tersebut dalam rangka mencegah meluasnya peredaran narkoba pada generasi muda khususnya di kalangan remaja dilaksanakan penyuluhan terhadap bahaya penggunaan narkotika oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (24/8/2019) pukul 16.00 wita.

Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba dan Ikrar Bersama Anti Narkoba yang dilaksanakan Ditresnarkoba Polda Kalsel ini berlangsung di Aula GKKAI Banjarmasin.
Para pemuda Gereja GKKAI Jemaat Banjarmasin sebanyak 50 orang mendapatkan materi oleh narasumber Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto, SIK diwakili Kasubbag Anev Ditresnarkoba Polda Kalsel Pembina Ardiannor, SH., beserta Tim Penyuluh Bag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel.

Adapun materi yang disampaikan personil Ditresnarkoba Polda Kalsel kali ini mengenai Jenis-jenis Narkoba, Dampak dan pengaruh penggunaan Narkoba, Faktor-faktor yang mendorong seseorang menggunakan Narkoba, Bahaya Narkotika terhadap diri pemakai dan masalah rehabilitasi bagi pecandu Narkoba.

Diharapkan dengan adanya penyuluhan ini para warga masyarakat khususnya generasi muda dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan menghimbau agar setiap individu harus meningkatkan iman kepada Allah SWT dan menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar