Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ditlantas Polda Kalsel Gencar Ajarkan Disiplin Berlalu Lintas Kepada Anak Usia Dini

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 06 Agustus 2019

Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas. Untuk itu pada hari Selasa (6/8/2019) pukul 08.00 Wita, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Subdit Kamsel melaksanakan giat PSA bertempat di Rumah Polisi Sahabat Anak Taman Edukasi Banua Lalu Lintas bersama 150 siswa-siswi TK Inayatul Athfal Banjarmasin.

Kegiatan PSA ini dipimpin oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK diwakili Kasubdit Kamsel AKBP Dra. Nina Rahmi, MM. beserta Staf Ditlantas Polda Kalsel.

Dengan adanya kegiatan PSA ini diharapkan menjadi ajang kedekatan Polantas dengan anak anak usia dini dengan harapan anak-anak, para guru dan para orang tua/wali murid mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas dan (sebagai pengguna jalan) hendaknya mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dijalan raya, sehingga dapat ikut serta mewujudkan KAMSELTIBCAR LANTAS.
Selain itu diharapkan kepada para peserta yang hadir agar paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Adapun materi kegiatan PSA yang diberikan kepada anak anak yaitu pengenalan rambu-rambu lalu lintas dengan cara bernyanyi, bermain dan melalui alat peraga rambu lalu lintas yang ada di taman edukasi, mengajak anak anak untuk langsung mempraktekkan cara menyeberang yang aman dan menjelaskan tentang rambu-rambu yang ada di Taman Edukasi dengan mengajak anak-anak berkeliling di dalam tempat tersebut, serta mengajarkan kepada anak anak, orang tua dan guru yang hadir pada saat itu tentang tata cara berkendaraan dan berperilaku yang benar menurut peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Pemanfaatan Taman Edukasi Banua Lalulintas Provinsi Kalsel dengan Ditlantas Polda Kalsel dalam pembangunan Karakter Building bagi anak anak Banua.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar