Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ditlantas Polda Kalsel Adakan “Police Go To School” di SMK Maestro Islamic School

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 06 Agustus 2019

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali mengadakan kegiatan dalam program Police Go To School pada Jumat (2/8/2019) pukul 14.00 wita.

Pendekatan yang dilakukan kepada anak-anak sekolah terus digencarkan Ditlantas Polda Kalsel melalui Subdit Kamsel.

Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas dan juga pengenalan tugas-tugas kepolisian.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK diwakili Kasubdit Kamsel AKBP Dra. Nina Rahmi, MM. mengatakan, Ditlantas Polda Kalsel ingin meminimilisir pelanggaran.
"Kegiatan ini akan terus kami laksanakan masuk ke sekolah-sekolah, sehingga mampu meminimalisir pelanggaran, kecelakaan lalu Lintas," ujarnya.

Setelah sebelumnya beberapa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Kali ini Ditlantas Polda Kalsel menyasar sekolah menengah tingkat atas.

Sosialisasi tertib berlalu lintas ini dilaksanakan oleh Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel yang bertempat di SMK Maestro Islamic School, Banjarmasin.

Ini bertujuan untuk memperkenalkan profesionalisme polisi lalu lintas.
Sehingga dapat menumbuhkan kecintaan terhadap aturan berlalu lintas.

Selain itu, Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel berharap peran serta orang tua untuk mengajarkan anaknya menggunakan transportasi murah dan merakyat seperti membiasakan anak-anak naik sepeda.
Kepala Sekolah SMK Maestro Islamic School mengatakan, kegiatan kepolisian ini mampu menambah wawasan anak-anak didiknya.

"Kami sangat menyambut baik kegiatan kepolisian ini. Kegiatan ini akan mampu menambah wawasan anak-anak kami dalam aturan berlalu lintas serta semakin bersahabatnya dengan polisi," ujarnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar