Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Biro SDM Polda Kalsel Adakan Pelatihan Purna Bakti

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 06 Agustus 2019

Dalam rangka memberikan persiapan kepada personel Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang akan memasuki masa purna tugas, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalsel mengadakan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan bagi Pegawai Negeri Polri TA.2019, Rabu (7/8/2019) pukul 08.00 wita.

Peserta yang mengikuti pelatihan TA.2018 ini terdiri dari Satuan kerja (Satker) Polda Kalsel dan Polres Jajaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel.
Pelaksanaan pemberian pembekalan kepada personel yang akan purna tugas, Biro SDM Polda Kalsel secara rutin setiap tahun memprogramkan kegiatan pembekalan bagi calon purna bakti.

Kegiatan ini berdasarkan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 8 tahun 2015 tanggal 29 juni 2015 tentang Administrasi Pengakhiran Dinas Bagi Pegawai Negeri Pada Kepolisian Negara Republik Indonesia,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Karo SDM Kombes Pol Defrian Donimando, SIK., MH.
“Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah agar Pegawai Negeri Polda Kalsel yang memasuki masa pensiun dibekali pembekalan dan pelatihan keterampilan sehingga mereka siap menghadapi masa pensiun baik secara fisik, mental dan spiritual dan juga finansial.

Adapun tema kegiatan dalam Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Bagi Pegawai Negeri Polri TA.2019 Polda Kalsel adalah “SIAP Pensiun Bahagia” SIAP adalah merupakan singkatan dari, Sehat, Ikhlas, Asetnya bertambah dan Produktif.



Sementara latihan yang diberikan kepada personil menjelang purna tugas yakni Budidaya jamur dan olahannya, pembuatan telor asin, bercocok tanam hydroponik, dan budidaya ikan hias.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar