Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bid Humas Polda Kalsel Dampingi Keluarga Besar Akpol 88 B Nikmati Tempat Wisata dan Makanan Khas Banjar

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Agustus 2019

Pasar Terapung menjadi tempat wisata yang terkenal di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), tempat wisata ini memang sudah ada sejak zaman kerajaan Banjar, namun mulai banyak di kenal oleh masyarakat Indonesia mungkin beberapa tahun yang lalu melalui iklan televisi swasta, saat seorang sedang di atas perahu klotok yang membawa buah-buahan dan sayur-sayuran sambil mengacungkan jempolnya.
Di Provinsi Kalsel sendiri ada 3 Pasar Terapung, yakni Pasar Terapung Kuin, Pasar Terapung Lokba Intan dan terbaru adalah Pasar Terapung Siring Sungai Martapura.
Hal itu jugalah yang kemudian dimanfaatkan Keluarga Besar Alumni Akpol 88 B ketika datang ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Didampingi Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK dan AKBP Heriyadi beserta personil Bid Humas Polda Kalsel mengunjungi tempat wisata Pasar Terapung yang berada di Lokba Intan Kabupaten Banjar, Sabtu (3/8/2019) pagi.
Pada kesempatan ini rombongan Keluarga Besar 88 B bercengkrama dengan para penjual yang ada di lokasi tersebut. Kedatangan rombongan pun langsung diserbu oleh para pedagang yang didominasi oleh Acil-acil (Bibi-bibi) sembari menawarkan jualan yang ada di jukung/klotok (Perahu kecil) seperti Bahan-bahan dapur, buah-buahan, sayur mayor, wadai / kue khas Banjarmasin seperti putu mayang, buras, lapat, jagung besumap (jagung kukus), makanan khas Banjar, seperti Soto Banjar, Ketupat Kandangan, dll.
Tidak hanya menikmati keramaian pasar terapung rombongan Keluarga Besar 88 B juga bisa menikmati pemandangan sekitar Sungai Martapura.
Usai mengunjungi tempat wisata Pasar Terapung Lokba Intan Kabupaten Banjar, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK dan AKBP Heriyadi beserta personil Bid Humas Polda Kalsel kemudian mengajak rombongan Keluarga Besar 88 B untuk menikmati masakan khas Banjar di Rumah Makan Soto Bang Amat dan Rumah Makan Fauzan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar