Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bakti Sosial Biddokkes Polda Kalsel Kepada Warga Masyarakat Korban Kebakaran

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Agustus 2019

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Bhakti Sosial pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat warga Jalan Alalak Tengah Rt.12 dan Rt.13 Rw.2 Kelurahan Alalak Tengah Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (19/8/2019) pukul 09.35 wita.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial korban kebakaran yaitu pengobatan umum meliputi periksa tekanan darah, konsultasi kesehatan, pemeriksaan bidan, khitan dan periksa kesehatan gigi.
Pelayanan kesehatan dan pemeriksaan dokter umum bagi Lansia dan anak-anak serta warga masyarakat sekitarnya. Selain itu Bid Dokkes pada kesempatan ini juga memberikan motivasi dan support kepada warga pasca kebakaran.

Giat ini dipimpin Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., didampingi AKBP dr Bambang P, Sp.S. beserta tim yang terdiri dari Kompol Samsir R, S.Sos., MM., dr. Rio, dr. Aulia, Iptu Supriadi Noor, SAP., MM. Brigadir Irawan, dan tim kesehatan.
Kabid Dokkes menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dimana polisi juga mempunyai rasa peduli kepada masyarakat khususnya kaum menengah kebawah terhadap masalah kesehatan.

“Masyarakat selama ini melihat polisi hanya dari sisi penegakan hukum jadi terkesan polisi sebagai penghukum, polisi juga bisa humanis dengan memberikan pelayanan kesehatan seperti Bid Dokkes Polda Kalsel, bukan hanya untuk personel Polri tapi juga kesehatan untuk masyarakat,” ucap Kabid Dokkes.
Disela sela kegiatan pengobatan Tim Dokkes Polda Kalsel memberikan sembako kepada warga korban kebakaran yang diserahkan oleh Kompol Samsir R, S.Sos., MM., mewakili Polda Kalsel dan diterima oleh Bapak Syaifudin dan Bapak Yusran di dampingi oleh Lurah Alalak Tengah.

Selain sembako, para warga juga menerima pakaian layak pakai dari Tim Biddokkes dan RS Bhayangkara yang diterima oleh Ibu Hj. Abu Bakar.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar