Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Apel Satgas Operasi Kepolisian Kontinjensi Karhutla Intan 2019 Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Agustus 2019

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Jumat (2/8/2019) pukul 08.00 wita menggelar Apel Bina Karuna, dalam melakukan pencegahan dan menangani Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di provinsi itu.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH. mengatakan, digelarnya Apel Satgas Operasi Kepolisian Kontinjensi Karhutla Intan 2019 Polda Kalsel ini untuk mengajak semua elemen masyarakat ikut terlibat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kalsel.

"Karena dalam mencegah dan menangani Karhutla ini menjadi tanggung jawab kita sebagai warga Kalsel yang kita cintai ini," ujar Karo Ops.
Dalam kesempatan itu, Karo Ops mengajak, kepada semua pihak untuk saling menjaga keamanan dan mencegah Karhutla, karena dampaknya sangat besar, baik bagi kesehatan dan juga bagi perekonomian.

"Ada beberapa faktor akibat dari Karhutla, diantaranya mengakibatkan sakit asma, ISPA (inpeksi saluran pernapasan atas), mengganggu pernapasan bagi anak-anak kecil, bisa berdampak pada pembatalan penerbangan, mengganggu anak-anak sekolah hingga aktivitas sekolah diliburkan, dan lain-lain," ungkapnya.

Dia berharap dengan digelarnya apel itu, maka semua pihak ikut terlibat dalam mencegah terjadinya Karhutla, yaitu dengan cara memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahayanya Karhutla.
"Kemudian selalu mengadakan patroli dengan rutin dengan aparat yang ada karena ini sangat baik untuk pencegahan dini, dan para anggota yang ada selalu siap untuk melakukan patroli dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab," katanya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penegakan atau proses hukum kepada siapa saja yang terlibat dalam aktivitas hingga terjadi Karhula.

"Kami juga berharap kepada seluruh anggota Operasi Bina Karuna untuk bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dalam mencegah terjadinya Karhutla di Kalsel, karena kalau kita bisa menjaga alam ini, maka Allah SWT juga menjadi kita semua," kata Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar