Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Wasrik Itwasum Polri Tahap II Tahun 2019 di Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Juli 2019

Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II T.A. 2019 pada Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (29/7/2019) pukul 09.00 wita.

Wasrik dilakukan oleh Tim Itwasum Polri, diketuai Kombes Pol Drs. Suharsono, S.H., M.Hum. Rangkaian Wasrik didahului dengan Taklimat Awal yang dibuka oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. dihadiri Irwasda Polda Kalsel, para Pejabat Utama Polda Kalsel, para Kapolres Jajaran, Pamen dan Kasubag Renmin satker Polda Kalsel.
Setelah pelaksanaan Taklimat Awal yang dibuka oleh Kapolda Kalsel, Wasrik hari pertama ini dilanjutkan dengan pendalam kepada satker-satker Polda Kalsel yakni Itwasda, Biro Rena, Biro Ops, SPKT, Dit Intelkam, Dit Reskrimum, Dit Tahti, Kabid Propam dan Yanma.

Pengawasan dan Pemeriksaan adalah salah satu fungsi dari manajemen Kepolisian yang harus dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana penyelenggaraan program dan anggaran agar dapat dilaksanakan secara efisien transparan dan akuntabel.
Itwasum Polri sebagai pengawas internal Polri melaksanakan pengawasan berdasarkan peraturan pemerintahan nomor 60 tahun 2008, Permenpan RB nomor 5 tahun 2008, Peraturan Kapolri Nomor 18 tahun 2011 dan Peraturan Kapolri Nomor 6 Tahun 2015 tentang pengawasan dan pemeriksaan khusus di lingkungan Polri.

Pengawasan dan pemeriksaan rutin Irwasum Polri ini merupakan salah satu fungsi manajemen yang dilaksanakan terhadap kinerja Polri dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Polri telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar