Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Wakapolresta Banjarmasin Hadiri Peresmian Plaza Smart City

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 Juli 2019

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina meresmikan Banjarmasin Plaza Smart City yang terletak di lantai tiga Menara Pandang, Siring Pierre Tendean, Senin (15/7/2019) pukul 08.00 Wita.

Dalam peresmian tersebut turut hadir Wakapolresta Banjarmasin AKBP Rahmat Budi Handoko, S.I.K., M.H. Pasi Personel Kodim 1007 Banjarmasin Kapten M.Aziz, para Pejabat FKPD Kota Banjarmasin, Plt Kadishubkominfo Kota Banjarmasin Ahmad Noor Jaya, Kepala SKPD Pemko Banjarmasin, dan para tamu dan undangan lainnya.

Konsep ruang kerja atau kantor bersama itu memang sedang tren di era digital sekarang. Siapa saja boleh menggunakan. Tentu saja ada syarat yang harus dipenuhi.

"Semua harus mendaftar dulu via online. Kasihkan data diri. Mau KTP atau SIM. Kalau buku tamunya sudah terisi, nanti dikasih password untuk menikmati internet gratis di sini," jelas Kabid Layanan e-Government Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Banjarmasin Ahmad Syarwani.
Sambutan masyarakat pun antusias. Hingga kemarin, sudah 40 komunitas yang mendaftar sebagai anggota Plaza Smart City. "Mereka bisa memanfaatkannya untuk pelatihan. Sesuai bidang yang digeluti komunitasnya masing-masing," tukasnya.

Seusai acara peresmian, Ibnu mengatakan Plaza Smart City merupakan terobosan baru yang menjanjikan. "Cara orang bekerja telah berubah. Lebih fleksibel. Bisa dimana saja dan kapan saja, asalkan ada internet. Tren ini harus ditangkap pemko," tegasnya.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina berharap, fasilitas ini bisa dimanfaatkan terutama untuk menunjang wirausaha baru yang sedang dibangun anak-anak muda Banjarmasin.

"Semoga nanti bisa lebih nyaman, misal disediakan kopi bagi pengunjung. Saya juga minta tolong kepada pengunjung. Jaga kebersihan dan peralatannya agar apik dan awet," pungkasnya. (Polresta Banjarmasin)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar