Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Rangkaian Hari Bhayangkara ke-73 Polres HSU

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 11 Juli 2019

Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. bertindak selaku inspektur upacara (Irup) pada upacara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 yang digelar di Mapolsek Amuntai Kota jalan Abdul Hamidan Desa Karias Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU, Rabu (10/7/2019) pagi.

Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ini mengusung tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.
Dalam amanatnya Kapolres HSU membacakan pidato serentak Presiden RI Ir H. Joko Wododo yang diawali dengan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas kerja keras Polri dalam memelihara keamanan, penegakan humum dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres juga menyampaikan 5 intruksi Presiden RI yang berisikan agar Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks. Presiden juga meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.
Lebih lanjut Presiden juga menyampikan agar Polri meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat. Selain itu Polri juga diminta untuk terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

Terakhir, disampaikan agar Polri memperkuat koordinasi dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.
Usai pelaksanaan upacara, kegiatan Hari Bhayangkara ke 73 yang dihelat oleh Polres HSU kali ini dilanjutkan dengan acara Syukuran yang hadir Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid, HK, MM, M.Si, Dandim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.IP, M.Tr, Ketua DPRD Kab. HSU H. Syahrujani, Kajari HSU Riyadi Bayu Kristianto, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Amuntai H. Budi Winata, SH, MH, Pimpinan Cabang PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Amuntai Adhitya Narotama, Ketua Umum Koni Kab. HSU Drs. H. Barkati, HB, MM, Ketua KPU Kab. HSU, Ibu Rina Mei Safitri, S. Mn, para Danramil Jajaran Kodim 1001 Amuntai, PJU dan Kapolsek Jajaran Polres HSU, Ketua Perkades Kabupaten HSU H. Muryadi dan perwakilan Kepala Desa, para Camat seluruh Kabupaten HSU, Ketua KNPI Kabupaten HSU Almien Ashar Safari, SKM, Ketua LSM FKA H. Soldani, Para Purnawirawan Polri, Ibu Ketua Persit Candra Kirana Kodim 1001 Amuntai,  Ibu Ketua dan Wwakil Bhayangkari Cabang HSU beserta anggota, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam acara Syukuran ini, Polres HSU memberikan Penghargaan kepada para Tokoh Pemerintahan dan Tokoh Masyarakat atas Partisipasi aktif dalam mendukung kinerja dan kegiatan Operasional Polres HSU.
Adapun para tokoh yang menerima penghargaan dari Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. itu yakni Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid, HK, MM., M.Si, Dandim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.IP., M.Tr, Ketua DPRD Kabupaten HSU H. Syahrujani, Pimpinan Cabang PT. BRI  (Persero) Tbk Amuntai Adhitya Narotama, Ketua Koni Kabupaten HSU Drs. H. Barkati, HB., MM, dan Ketua Perkades Kabupaten HSU H. Muryadi.

Selain itu juga turun diberikan Penghargaan kepada Personil Polwan pemenang Lomba Senam Anti Hoax, para Pemenang Lomba Bhabinkamtibmas dan serta Pemenang Lomba Poskamling.

Pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres HSU didampingi Ketua Bhayangkari Cabang HSU juga turut mewarnai acara Syukuran yang dilanjutkan ramah tamah dan ditutup dengan acara hiburan Panjat Pinang yang diikuti oleh masyarakat untuk memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke-73. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar