Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II Tahun 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Juli 2019

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si membuka Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasum Polri tahap II tahun 2019 Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian di Polda Kalsel, Senin (29/7/2019) pukul 09.00 Wita.

Wasrik yang dilaksanakan di Rupatama Polda Kalsel ini dihadiri Ketua Tim Itwil III Itwasum Polri Kombes Pol Drs. Suharsono, S.H., M.Hum. bersama anggota tim, Irwasda Polda Kalsel, para Pejabat Utama Polda Kalsel, para Kapolres Jajaran, Pamen dan Kasubag Renmin satker Polda Kalsel.

Dalam sambutannya Kapolda Kalsel menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi manajemen kepolisian sebagai sarana kontrol terhadap kegiatan dan program kerja Polri, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan juga merupakan fungsi pengendalian sekaligus sebagai alat kontrol bagi pimpinan Polri, untuk memonitor dan menilai kinerja organisasi dalam mencapai sasaran yang telah ditentukan.
Kapolda berharap dengan adanya kegiatan Wasrik tahap II Itwasum Polri ini dapat meningkatkan kinerja bagi Irwasda Polda Kalsel.

Pengawasan dan Pemeriksaan Rutin tahap II Itwasum Polri pada Aspek Pelaksanaan Dan Bidang Pengendalian Tahun 2019 meliputi manajemen operasional, sumber daya manusia, sarana prasarana, serta penyelenggaraan keuangan, diarahkan pada pelaksanaan program kegiatan yang dicapai serta realisasi penggunaan anggaran satker tahun 2019.
Para Kasatker, Kasubsatker dan Kapolres jajaran agar dapat memberikan keterangan dan atau informasi yang benar sesuai fakta, tugas dan fungsi masing masing. Diharapkan juga hendaknya kegiatan Wasrik ini dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi.

Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan perwujudan peran Aparatur pengawas Intern Pemerintah (APIP), sebagai sistem pengendalian intern pemerintah yang aktif dan mampu memberikan keyakinan yang memadai atas ketaatan, efisiensi, efektifitas, memberikan peringatan dini serta meningkatan manajemen resiko dalam tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi pemerintah.

Diakhir sambutannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Tim Wasrik Itwasum Polri.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar