Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Peserta Seleksi PAG TA.2019 Jalani Pembinaan Jasmani dan Beladiri Polri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Juli 2019

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Pembinaan Jasmani dan Beladiri Polri bagi calon peserta Seleksi Perwira Ahli Golongan (PAG) T.A. 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (24/7/2019) pukul 07.00 Wita.

Kegiatan pembinaan ini diberikan kepada personel yang memenuhi syarat sesuai ketentuan surat telegram Kapolda Kalsel, dimana sebelumnya para peserta telah mengikuti program pembinaan Psikologi dan hari ini sesuai jadwal kita laksanakan program pembinaan Jasmani yang di ikuti oleh 91 peserta terdiri dari 89 Polki dan 2 Polwan.
Kegiatan Pembinaan Jasmani dan Beladiri Polri yang dilaksanakan Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalsel ini bertujuan untuk memberikan Pemahaman Awal serta mengukur kemampuan per-Individu kepada calon peserta PAG T.A. 2019 dalam pelaksanaan tes  Kesemaptaan Jasmani nanti.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut para calon peserta PAG T.A. 2019 wajib melaksanakan sejumlah tahapan tes seperti Ujian Samapta “A” Lari 12 Menit, Pull-up, Sit-up, Push-up dan Shutle-run, serta Pembinaan Beladiri Polri.
Katim Jasmani dan Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. mewakili Karo SDM Polda Kalsel pada saat membuka giat program pembinaan Jasmani, dalam arahannya memberikan gambaran dan pemahaman bagi peserta dalam menghadapi tes jasmani dan harapannya supaya dalam pelaksanaan pembinaan Jasmani ini para peserta dapat melaksanakan dan mengikuti tahapan tes jasmani mulai dari awal sampai dengan akhir.
Dalam pelaksanaan tes Jasmani nanti semua item tes diselenggarakan secara Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, mulai dari tes Jasmani awal sampai  dengan Jasmani akhir serta Pentahapan  Penilaian Jasmani seluruhnya dapat langsung disaksikan oleh peserta.

Sebelum Binlat Jasmani di mulai para peserta diingatkan agar dalam pelaksaan Tes Jasmani jangan memaksakan diri, sesuaikan dengan kemampuan perorangan, setelah pelaksanaan Pembinaan jasmani ini agar para calon peserta meningkatkan kemampuan Jasmaninya dengan cara terus berlatih untuk mendapat hasil yang maksimal.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar