Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Pimpin Upacara Penyambutan Kedatangan 120 Personel Brimob Polda Kalsel BKO Polda Papua

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 02 Juli 2019

Sebanyak 120 personel Brimob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang sebelumnya melaksanakan tugas Bantuan Kendali Operasi (BKO) di wilayah Polda Papua, kembali ke Kalsel.

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel)menggelar Upacara Penyambutan Personel tersebut di Lapangan Satuan Brimob Polda Kalsel, Selasa (2/7/2019) pukul 17.00 wita.

Upacara penyambutan dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dan dihadiri Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel.

Sementara barisan upacara terdiri atas Pamen, Pama, Bintara, dan PNS Polda Kalsel serta personel Brimob yang kembali dari tugas BKO tersebut.

Kapolda Kalsel dalam upacara penyambutan juga mengalungkan bunga kepada seorang perwakilan personel Brimob yang telah melaksanakan tugas BKO dengan baik di wilayah hukum Polda Papua sejak beberapa bulan terakhir.
Dalam amanatnya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menyampaikan, 120 personel Satbrimob Polda Kalsel tersebut telah melaksanakan tugas penjagaan, pengawalan, patroli, penegakan hukum dan tindakan kepolisian lainnya selama membantu pengendalian situasi keamanan di Provinsi Papua.

"Kita ketahui bersama, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua khususnya wilayah Kabupaten Puncak dan Kabupaten Puncak Jaya saat ini belum kondusif dan masih rawan terhadap gangguan separatis kelompok kriminal bersenjata," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Kapolda bersyukur pengamanan yang telah dilaksanakan berjalan sesuai dengan harapan.

Keberhasilan tersebut, lanjut Kapolda, tentunya diperoleh berkat kedisiplinan, profesionalitas, dan performa personel secara perorangan serta didukung oleh kesiapan kesatuan secara manajerial.

"Oleh karena itu, keberhasilan tugas ini agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Ke depan kita masih menghadapi tugas-tugas dan agenda Kamtibmas yang lebih berat lagi serta membutuhkan kesiapan saudara-saudara," demikian Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar