Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Terima Kunjungan Tim Wasrik Itwasum Polri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Juli 2019

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima kunjungan Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Itwasum Polri terkait pengawasan aspek pelaksanaan dan pengendalian, Senin (29/7/2019).

Kunjungan Tim Wasrik yang diketuai oleh Kombes Pol Drs. Suharsono, S.H., M.Hum. bersama anggota tim tersebut diterima langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 08.00 Wita di Ruang Kerja Kapolda Kalsel.

Turut hadir dalam kesempatan itu Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si. dan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai, SIK.

Kapolda Kalsel mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itwasum Polri. Kegiatan Wasrik ini ditujukan agar para personil dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara preofesional, transparan dan akuntabel khususnya dalam merubah pola pikir dan meningkatkan budaya kerja yang memerlukan penyadaran akan tanggung jawab.
“Perlu kita ketahui bersama citra Polri sangat ditentukan oleh para personil Polri itu sendiri. Sejalan dengan visi dan peran pengawasan internal selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Polri, yang harus senantiasa mengedepankan peran sebagai penjamin kualitas (Quality Assurance) dan Consustance serta mampu menunjukkan penampilan dan ketauladanan Anti KKN,” ujar Kapolda.

“Saya menaruh harapan besar agar Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri dapat berupaya maksimal dalam mensinergikan seluruh kesatuan Polri khususnya yang ada pada Polda Kalsel untuk dapat mempertahankan opini laporan keuangan Polri yang sudah mendapat predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) sebanyak 5 tahun berturut-turut,” sambungnya.

Kapolda menambahkan, tujuan Wasrik ini sendiri adalah agar para kuasa pengguna anggaran (KPA) dapat lebih efektif dan Efesien serta trasfaran dalam menggunakan anggaran satuan kerja TA. 2019 serta dokumen pertanggung jawaban keuangan.

“Untuk itu, kapada para Kasatker yang menjadi Obyek Wasrik terkait pemeriksaan ini, dapat memberikan informasi yang baik dan benar kepada tim sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan hasil yang optimal,” harap Kapolda.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar