Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Hadiri Puncak HARGANAS ke-XXVI

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Juli 2019

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo diwakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani membuka puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tahun 2019 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (6/7/2019). Momentum ini untuk mengingatkan kembali pentingnya keluarga menanamkan kepada generasi selanjutnya untuk kehidupan berkeluarga yang sehat dan sejahtera.

Acara puncak ini juga dihadiri Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mewakili Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., beserta Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Triana Aneka Pristafuddin.

Selain itu juga nampak hadir Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Kepala BKKBN Kalsel, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Forkopimda Provinsi Kalsel dan para Gubernur seluruh Indonesia beserta 5.000 anak-anak Pramuka penerima Kartu Indonesia Anak (KIA) dan ratusan remaja Generasi Berencana (GenRe) dari seluruh provinsi di Indonesia. Selain Menko PMK, turut pula hadir Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Anfasa Moeloek SpM (K), Sekretaris Kemenko PMK Ir. YB. Satya Sananugraha, Deputi Koordinasi Bidang Peningkatan Kesehatan drg.Agus Suprapto, Staf Khusus Menko PMK Dolfie OFP dan Prasetijono Widjojo.
Menko PMK Puan Maharani mengatakan, dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera dimulai dari perencanaan keluarga yang baik. “HARGANAS ini jangan hanya seremonial saja, tetapi benar-benar menjadikan keluarga sebagai fondasi utama dalam setiap segi kehidupan,” ujar Menko PMK.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengungkapkan, Harganas merupakan pengingat akan pentingnya keluarga bagi pembangunan bangsa sebagai wahana untuk memenuhi kebutuhan 'asah, asih, dan asuh'. Keluarga menjadi tempat sempurna untuk menanamkan nilai karakter manusia Indonesia, yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong.
Menurutnya, hal ini harus dibangun sejak dini, saat kehamilan, kelahiran hingga masa tumbuh kembang anak, demi mewujudkan pertumbuhan penduduk yang seimbang dan keluarga kecil bahagia sejahtera.
“Kami ingin mendorong masyarakat untuk selalu memulai segala sesuatu dengan rencana dalam setiap aspek kehidupan. Diawali dari keluarga. Hidupkan kembali nilai-nilai keluarga melalui aktivitas berkumpul, berinteraksi, berdaya, berbagi dan peduli. Jadikan momentum Harganas untuk mengingatkan kita kembali betapa pentingnya arti sebuah keluarga,” kata mantan Bupati Kulonprogo tersebut.

Rangkaian acara HARGANAS XXVI telah dimulai sejak 2 Juli 2019. Peringatan tahun ini bertema ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua. Cinta Keluarga, Cinta Terencana’.
Saat ini BKKBN sedang aktif mempromosikan dan membudayakan tagline ‘Kalau terencana, Semua Lebih Mudah’ dan menggalakkan semangat ‘Kembali ke Meja Makan’.

Terkait acara tersebut Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengatakan “Kegiatan ini untuk mengingatkan kita bersama akan peran pentingnya keluarga bagi kemajuan bangsa dan negara”. Keluarga merupakan landasan utama yang mempunyai peran penting dalam menggerakkan pembangunan suatu bangsa agar semakin kuat modern dan tangguh, tutur Kapolda.
Oleh karena itu melalui Peringatan HARGANAS ini, mari kita teguhkan komitmen bersama demi berbagai elemen masyarakat untuk mengoptimalkan fungsi keluarga dalam upaya menciptakan generasi bangsa yang kuat di masa depan,tegas Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar