Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kabupaten HSU Gelar Tabligh Akbar untuk Jamaah Haji Tahun 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Juli 2019

Mewakili Kapolres Polres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. Wakapolres HSU didampingi Sekda Kabupaten HSU bersama Dandim 1001 Amuntai, Kepala SKPD, Pejabat Pemerintah Kabupaten HSU, Alim Ulama, Guru - guru Agama serta ratusan masyarakat Kabupaten HSU menghadiri Tabligh Akbar di Panggung Bundar Mesjid Raya At Taqwa Amuntai, Kabupaten HSU, Rabu (24/7/2019) pukul 21.00 Wita.

Tabligh Akbar yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten HSU menghadirkan penceramah  As Sayyid Umar Bin Smith dari Hadral Maut Yaman. Sekretaris Daerah H. Muhammad Taufik dalam sambutan tertulis Bupati HSU menyampaikan ucapan terimakasih kepada As Sayyid Umar Bin Smith yang datang dari Hadral Maut Yaman serta juga kepada masyarakat HSU yang sudah datang untuk mengikuti Tabligh Akbar dalam rangka Doa Bersama Keselamatan Jema'ah Haji tahun 2019.

"Semoga momentum ini dapat dijadikan sarana untuk menjalin silaturahmi dan sebagai upaya kualitas kehidupan beragama.

Karena dengan peningkatan kualitas beragama yang baik, dapat mewujudkan masyarakat yang bermoral, beretika dan beradap serta patuh dengan hukum yang berlaku.
"Saya berharap melalui kegiatan ini, silaturahim dan Ukhuwah Islamiyah diantara kita terjalin semakin baik, selain itu harapan saya, melalui kegiatan religi ini kita bisa memperkaya ilmu agama Islam sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," ungkapnya.

As Sayyid Umar Bin Smith dalam tausiyahnya bersyukur dan berharap dengan adanya majelis ini, Allah SWT membersihkan hati kita dari penyakit-penyakit hati, membawa akan kemanfaatan untuk menuju ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Dan dijadikannya kita berkumpul ini sebagai bukti kecintaan kita kepada Habibina Wa Sayyidina Muhammad SAW," kata beliau.

Beliau mengajak kepada para jamaah untuk menjauhi perbuatan yang nyata keharamannya, jauhi maksiat-maksiat yang diperbuat, termasuk dusta dan bohong.
Selain itu, beliau juga berpesan kepada muslimin dan muslimat agar dapat mengamalkan segala ilmu yang telah didapat dari semua majlis ilmu karena itu akan dimintai pertanggung jawaban di akhirat kelak.

"Karena agama itu adalah nasehat, maka saling menasehati satu dengan yang lain, guru menasehati murid nya, satu murid menasehati  murid yang lainnya, dan begitu juga nasehat nasehat umum lainnya," pungkasnya.

Sementara itu Wakapolres HSU Kompol H.M. Tukiman, S.H., M.H. mewakili Kapolres HSU mendukung acara keagaamaan seperti ini. "Karena Polri bagian dari pemerintah dan masyarakat apalagi kegiatan Tabligh Akbar cocok dengan Moto Kabupaten kita yaitu Amuntai Kota Bertakwa dan mudah - mudahan kita semua usai mengikuti Tausiah ini semakin meningkatkan keimanaan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta Jemaah Haji dari Kabupaten HSU diberikan kelancaran dan keselamatan sampai kembali ke Tanah Air,  tutur Wakapolres.

Tabligh Akbar ini Pengangamanan dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar Mesjid Raya At Taqwa dari personil Sat Sabhara, Satlantas Polres HSU, Polsek Amuntai Kota, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten HSU serta Satgas Tablig Akbar

"Alhamdulilah kegiatan ini berjalan aman lancar dan tertib dengan adanya pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar Mesjid Raya At Taqwa dari personil Sat Sabhara, Satlantas Polres HSU, Polsek Amuntai Kota, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten HSU serta Satgas Tablig Akbar,” tutup Wakapolres Kompol H.M. Tukiman, S.H., M.H. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar