Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Gala Dinner HARGANAS, Kepala BKKBN Ingatkan Pentingnya Menjaga Keharmonisan Keluarga

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 06 Juli 2019

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, menghadiri Gala Dinner bersama Kepala BKKBN, dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI, di Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Kalsel, Jumat (5/7/2019) pukul 20.00 Wita.

Malam Gala Dinner ini juga turut dihadiri Kepala BKKBN, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor beserta Gubernur seluruh Indonesia, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Ketua DPRD Kalsel, Kabinda Kalsel dan Forkopimda Kalsel.
Pertemuan sambil makan malam ini penting, karena keluarga merupakan pondasi keutuhan bangsa. Keluarga harmonis, negara juga semakin kuat. Tak heran, pesan penguatan pada setiap keluarga terus digaungkan. Bahkan, diperingati setiap tahunnya.

Kepala BKKBN, menyebut peringatan baiknya bukan sekedar seremonial. Namun, wajib melaksanakan apa yang menjadi makna dari peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) tersebut.

‘’Peringatan ini merupakan pengingat bagi kita semua. Keluarga bukan hanya membina rumah tangga. Namun, berkontribusi bagi keutuhan bangsa. Mari kita jaga bersama,’’ kata Kepala BKKBN.
Peringatan, lanjutnya, tidak perlu berfoya-foya. Kepala BKKBN menyebut peringatan yang bersifat hura-hura wajib dihilangkan. Sebaliknya, peringatan baiknya banyak diisi dengan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat. Banyak berinteraksi langsung. Masyarakat akan bosan mendengarkan orang berpidato. Pun, pesan yang disampaikan belum tentu dapat diterima. Giat seremonial cukup dipadatkan pada saat gala dinner seperti ini.

“Penyampaian pesan keharmonisan dalam keluarga ini harus dengan berbagai cara. Tidak hanya materi, tetapi juga aksi,” tegasnya.

Ini penting karena keharmonisan dalam keluarga mulai terkikis. Banyak dalam satu keluarga yang jarang bertatap muka. Orang tua kelewat sibuk bekerja. Sang anak padat jadwal les. Rutinitas juga berlangsung pada saat hari libur. Ironisnya, ketika berkumpulpun masih sibuk dengan aktivitas masing-masing. Sama-sama pegang handphone.
“Menjaga keutuhan dalam keluarga menjadi tanggung jawab bersama. Tak heran, ini menjadi tema peringatan Harganas kali ini,’’ ujarnya sembari menyebut tema Harganas, “Hari Keluarga, Hari Kita Semua”.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menyebut bakal sejalan dengan pemerintah pusat. Pesan untuk menjaga keharmonisan keluarga pastinya juga bakal digaungkan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Berbagai upaya sudah dan tengah dilakukan melalui Dinas Kesehatan dan KB serta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk mewujudkan itu.

“Pastinya pemerintah daerah dengan pusat harus segaris sejalan. Apa yang menjadi instruksi pastinya akan kami teruskan dan ditingkatkan,” kata Gubernur Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar