Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

BPD HIPMI Kalsel Gelar Diklatda, Guna Tingkatkan Daya Saing Dan Kualitas Pengusaha Muda Di Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 08 Juli 2019

Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Daerah (Diklatda), dengan beragendakan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Senin (8/7/2019) pukul 14.00 Wita. Bertempat di Ballroom Best Western Kindai Hotel Banjarmasin.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si juga Nampak turun hadir bersama Gubernur Kalsel yang diwakili Sekdaprov Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Ketua Umum BPP HIPMI, Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, dan Forkopimda Provinsi Kalsel.

Acara tersebut mengangkat tema “Sinergitas Pengusaha Muda, Perbankan, Pemerintah Daerah, TNI Dan Polri Dalam Strategi Meningkatkan Daya Saing UKM”.
Bupati termuda se-Indonesia (29 tahun) kala dilantik pada September 2010 sebagai Bupati Tanah Bumbu, Kalsel, Mardani H. Maming, S.H. pun berkomitmen agar HIPMI dapat mengorbitkan pengusaha-pengusaha daerah melangkah maju ke level lebih tinggi, yakni di nasional. Dimana caranya, Mardani akan membuka peluang dan akses yang sama bagi pengusaha lokal dapat berkembang.
“HIPMI yang merupakan organisasi kader dan para anggotanya yang berlatar belakang seorang pengusaha, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga stabilitas ekonomi NKRI. Walaupun mereka yang datang dari luar negeri mempunyai modal yang sangat besar, namun kita sebagai tuan rumah jangan hanya menjadi penonton di rumah sendiri,” jelasnya.

“Oleh karena itu, setiap Kader HIPMI punya tanggung jawab sebagai agen perubahan untuk melakukan penguatan-penguatan daya saing, dalam bidang ekonomi di daerah masing-masing,” tandas Mardani H. Maming, S.H.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar