Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Biddokkes Polda Kalsel Siap Raih Akreditasi FKTP

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 Juli 2019

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) memaksimalkan diri menuju persiapan Akreditasi bagi 17 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) atau Poliklinik di lingkup Polda se Kalsel. Guna melengkapi persyaratan kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Jika tak dilakukan dengan cepat dan tepat waktu, maka berdampak izin Poliklinik jajaran Polda Kalsel bisa dicabut Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel. Tapi kami optimis dengan persiapan yang matang 17 FKTP atau Poliklinik yang ada di jajaran Polda Kalsel lolos verifikasi akreditasi,” tegas Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. usai Rakernis Fungsi Dokkes Jajaran Polda Kalsel di Ruang Akasia, Bengkirai dan Meranti  Hotel Tree Park Banjarmasin, Rabu (3/7/2019) pagi.
Acara yang berlangsung selama 2 (Dua) hari tersebut dihadiri 75 orang peserta dari para Urkes Kewilayahan, personil Biddokkes, RS Bhayangkara, Dokter Umum dan Gigi, Pegawai Kontrak Klinik Polres/Ta dan PHL Urkes Polres/Ta.

Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. mengatakan bahwa Biddokkes Polda Kalsel juga menyiapkan kesiapan tenaga medis dokter dan dokter gigi. Termasuk peningkatkan pelatihan kepada SDM guna pembuatan program odontogram.
“Lewat program odontogram bisa dilakukan untuk identifikasi korban bencana, misalnya korban hanya tertinggal giginya. Maka akan makin mudah diidentifikasi. Makanya kedepan di KTP dan SIM akan ada rumus odontogram semacam sidik jari,” ujar Kabid Dokkes.

Lanjut Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. Biddokkes Polda Kalsel terus meningkatkan layanan dengan menggandeng Badan Penjamin Jaminan Sosial (BPJS). Untuk itu FKTP yang ada harus memiliki izin dan akreditasi dengan baik. Sementara masa berlaku FKTP akan berakhir.
“Saat ini izin FKTPnya sudah ada, tapi akan habis 2-3 tahun lagi. Untuk itu harus dipersiapkan akreditasi model baru, dengan demikian jika sudah terakreditasi otomatis dapat izin dan tetap bekerjasama dengan BPJS,” katanya.

Dalam Rakernis ini juga turut menghgadirkan narasumber yakni Wakil Dekan Bidang Akademik ULM dr Iwan Aflanie, M.Kes., Sp.f., SH., Kacab PT Jasa Raharja Kalsel M. Zulhan Pane, SE., Kepala BPJS Cabang Banjarmasin Tutus Novita Dewi, S.Si,Apt., M.Kes,AAK.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar