Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Biddokkes Polda Kalsel Gelar Bhakti Kesehatan di Lingkungan Mesjid

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Juli 2019

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Bhakti Kesehatan di Jalan Mahligai Km.7 Kertak Hanyar Mesjid Al Muslimun, Sabtu (27/7/2019) pukul 08.30 wita.

Kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, dipimpin Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. didampingi AKBP dr Bambang P, Sp.S.

Kabid Dokkes mengatakan, Bhakti Kesehatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam Satgas Nusantara.
“Ini merupakan hal yang positif guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui pelayanan kesehatan, serta menjalin komunikasi dengan masyarakat dalam mengidentifikasi masalah sosial dan upaya penyelesaiannya,” ujarnya.

Dalam Bhakti Kesehatan ini, Polda Kalsel turut menggandeng sejumlah pihak terkait, yakni Dr. Fayruz, Dr. Dara, Petugas Medis dan Para Medis Biddokes dan RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso (HIS) Banjarmasi.

Pelayanan kesehatan diberikan secara gratis, antara lain berupa pengobatan umum, pengobatan gigi dan donor darah.

Selain itu peserta juga mendapatkan obat-obatan secara gratis, yang disesuaikan dengan hasil pemeriksaan dokter dan tenaga medis lainnya.
Kabid Dokkes berharap, melalui Bhakti Kesehatan ini, masyarakat dapat langsung merasakan manfaat dan kebersamaan dengan Polri, sehingga kedekatan Polri dengan masyarakat sebagai wujud terpeliharanya kamtibmas yang kondusif bisa tercapai.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk terbiasa berperilaku dan berpola hidup sehat di dalam keluarga dan bermasyarakat, agar dapat tercapainya kualitas hidup yang lebih sejahtera,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Kabid Dokkes juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa obat-obatan kepada masyarakat.

Selain Pengobatan Gratis bagi para warga masyarakat dan Lansia, pada kesempatan itu juga berlangsung acara Tasyakuran Peletakan Batu pertama Mesjid Al Muslimun.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto


0 komentar:

Posting Komentar