Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bhabinkamtibmas Polsek Alabio Sosialisasi Aplikasi SILANGKAR Polres HSU

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 Juli 2019

Upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polsek jajaran secara maksimal melaksanakan berbagai cara diantaranya dengan mensosialisasikan Aplikasi SILANGKAR POLRES HSU sebagaimana yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Alabio Brigadir Aribowo Setyoko kepada warga binaanya di Desa Pangkalan Sari, Kecamatan Sungai Pandan Alabio Kabupaten HSU, Selasa (16/7/2019).

Aplikasi SILANGKAR POLRES HSU yang merupakan singkatan dari Sistem Informasi Layanan Gangguan Kamtibmas Akurat dan Responsif, telah Louncing dan diresmikan langsung oleh Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K pada tanggal 21 Juni 2019 di Lapangan Pahlawan Amuntai pada saat Olahraga Bersama dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara ke-73.

Bhabinkamtibmas Brigadir Aribowo melakukan sambang berdialog dengan warga binaan dan mensosialisasi aplikasi SILANGKAR POLRES HSU kepada warga hal ini dilakukan agar warga masyarakat bisa memanfaatkan dan menikmati kehebatan aplikasi SILANGKAR POLRES HSU selain untuk mempermudah masyarakat dalam rangka pengurusan SIM, SKCK, maupun pengaduan masyarakat lainya, aplikasi ini juga sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat,” ucap Brigadir Aribowo.

Dengan telaten dan sabar Brigadir Aribowo menerangkan dan  menjelaskan cara Mendownload di Playstore Handphone warga. Selain itu, tutur Brigadir Aribowo kepada warga bahwa Aplikasi SILANGKAR POLRES HSU ini terdiri dari fitur Public layanan untuk masyarakat diantaranya :
  1. Panic Buttom, yang terhubung dengan GPS, bisa digunakan memberitahukan kepada Polres HSU adanya kejadian yang memerlukan pertolongan;
  2. Lapor/ laporan tentang  lalulintas, kriminal, Karhutla, kamtibmas, kebakaran dan ambulan;
  3. Pendaftaran SIM;
  4. SP2HP online.

"Aplikasi ini juga merupakan sarana media informasi kerena dapat terhubung langsung dengan Sosial media pada akun Facebook, Instagram dan Youtube Channal Polres HSU dimana masyarakat dapat melihat langsung kegiatan-kegiatan terkini yang dilakukan oleh Polres HSU,” tutur Brigadir Aribowo.

Saat dikonfirmasi Humas, Kapolsek Alabio Iptu Teguh Budiyowono mengatakan telah memerintahkan kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sosialisasi Aplikasi SILANGKAR POLRES HSU.

"Dengan adanya aplikasi SILANGKAR POLRES HSU salah satunya diharapkan warga masyarakat bisa cepat dan maksimal dalam memberikan pelaporan tentang gangguan kamtibmas di lingkunganya,” ungkap Iptu Teguh Budiyowono. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar