Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Upaya Pencegahan Narkoba Dit Resnarkoba Polda Kalsel Melalui Siaran Radio

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Juni 2019

Salah satu upaya Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka pencegahan penggunaann Narkoba melakukan kerjasama dengan RRI Banjarmasin melalui Siaran Radio "HALLO POLISI".

Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) yang menjadi narasumber pada hari Jum’at (21/6/2019) pukul 09.00 - 11.00 wita dengan pembahasan materi yang dibawakan yaitu “Analisa Perkembangan Kasus Penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polda Kalsel Bulan Mei 2019”.

Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto, SIK melalui AKBP Sigit Kumoro, S.I.K. selaku Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel program siaran radio merupakan suatu project perubahan yang didasari masih tingginya angka penyalahguna Narkoba di Kalsel. RRI Banjarmasin sebagai lembaga penyiaran publik maka mempunyai tanggung jawab untuk ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan.

"Kami berharap dengan adanya radio siaran ini, dapat menjadi media seluruh elemen masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk mengkampanyekan bahaya Narkoba," kata AKBP Sigit Kumoro, S.I.K.
Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Sigit Kumoro, S.I.K. pada kesempatan tersebut menyambut baik adanya kerjasama Live Dialog Interaktif “Hallo Polisi” yang rutin dilaksanakan setiap minggunya di hari Jumat ini.

Ia mengatakan melalui media penyiaran, upaya penyebarluasan informasi bahaya Narkoba dapat menjangkau secara luas di masyarakat.

"Hal ini efektif untuk upaya pencegahan, terutama  bagi masyarakat yang tidak  mampu  dijangkau  untuk mendapatkan informasi melalui siaran radio," papar Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel.

Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel berharap dengan adanya kerjasama dengan semua pihak dapat menjadi percepatan dalam usaha menurunkan angka penyalahgunaan Narkoba di Kalimantan Selatan (Kalsel).


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar