Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sidang Kelulusan Akhir Tingkat Panda Kalsel Penerimaan Akpol dan Sidang Sementara Bintara dan Tamtama Polri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Juni 2019

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si memimpin Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Tingkat Panda Penerimaan Calon Taruna Akpol Dan Sidang Kelulusan Sementara Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2019. Sidang ini bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Selasa (25/6/2019) pukul 10.00 Wita.

Adapun yang hadir pada kesempatan itu Wakapolda, Irwasda, para Pejabat Utama Polda Kalsel dan Tim Supervisi Penerimaan Polri SSDM Polri.
Juga turur hadir Pengawas Internal maupun eksternal yang terlibat dalam Panitia Pengawasan Penerimaan Polri Polda Kalsel.

Pada hari ini Seleksi Penerimaan Calon Taruna Akpol T.A. 2019 telah sampai pada saat akhir yaitu Sidang Kelulusan Akhir Tingkat Panda Kalsel, sedangkan Bintara dan Tamtama telah sampai pada tahap Sidang Penetapan Kelulusan Sementara dan yang telah sampai pada tahap ini tentunya telah melalui proses BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.
Kemudian pada saat pengumuman sidang kelulusan Calon Taruna Akpol. Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menanyakan kepada beberapa orang tua dari peserta calon Taruna Akpol apakah dalam tahap test sampai sidang kelulusan ini ada menggunakan uang yang dijawab para orang tua "Demi Allah, sebagai orang tua dari Calon Taruna Akpol tidak pernah sepeserpun menggunakan uang," ujar orang tua dari Calon Taruna Akpol.

Kepada calon peserta yang dinyatakan lulus memenuhi syarat (MS) dan peserta yang lulus tapi tidak memenuhi syarat (TMS) Kapolda mengatakan "Saya Kapolda Kalsel selaku Ketua Panitia Daerah mengucapkan terimakasih atas partisipasinya dan besar harapan saya agar tahun depan dapat mencoba kembali seleksi ini kemudian juga peserta yang dinyatakan lulus saya ucapkan selamat dan jangan sombong persiapkan diri kalian di tingkat pusat dengan membawa nama baik Polda Kalsel,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.
Selanjutnya bagi Calon Bintara dan Tamtama Polri Kapolda Kalsel mengatakan bahwa pada hari ini adalah kegiatan Sidang Kelulusan Sementara yang mana kegiatan tersebut adalah kegiatan perangkingan dengan memasukkan nilai yang telah didapat selama pelaksanaan seleksi.

Di penghujung Sidang Pengumuman Akhir Seleksi Penerimaan Polri ini Kapolda menghimbau kepada orang tua/Wali peserta seleksi penerimaan Polri bahwa penerimaan ini menggunakan Prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis oleh karena itu jangan percaya kepada oknum atau pihak manapun yang menjanjikan bisa meluluskan putra putrinya atau dapat menaikkan rangking dengan meminta imbalan dalam bentuk apapun.

Kapolda mengatakan "Apabila ada oknum anggota Polri yang terlibat menjadi joki dalam penerimaan ini silahkan sms ke saya untuk dikembalikan uangnya dari yang menjadi korban tanpa mengurangi kelulusan dari peserta,” tutup Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar