Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sebagai Wujud Rasa Patriotik Yang Tinggi, Wakapolda Kalsel Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kantor Sekda Provinsi Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 Juni 2019

Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2019 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bertempat di Kantor Sekda Provinsi Kalsel Banjarbaru, Sabtu (1/6/2019) pukul 08.00 Wita.
Dalam upacara tersebut, selain Wakapolda Kalsel didampingi Wakasat Brimob, Wadir Pam Obvit dan KBO Dit Samapta Polda Kalsel juga dihadiri oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Sekda Provinsi Kalsel, Danrem 101 Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danrindam Mulawarman, dan unsur pejabat Pemerintahan Provinsi Kalsel.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor selaku Inspektur Upacara dalam membacakan Plt. Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila RI mengungkapkan, Pancasila mampu menyatukan kita sebagai satu bangsa dan hidup dalam NKRI. Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.
”Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan, berkat Pancasila yang berlandaskan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah, katanya.
Peringatan Hari Lahir Pancasila tak bisa dipisahkan dari perumusan Piagam Jakarta oleh panitia kecil tanggal 22 Juni dan pengesahan Pancasila dalam Pembukaan UUD 1945 oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945. “Jadi 3 peristiwa penting tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, lanjutnya.

Dikatakan Gubernur Kalsel, semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. “Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarkat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila,” jelasnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar